Beberapa Barang yang Sering Lupa Terbawa Saat Mudik

Yofamedia.com, Jakarta - Saat ini, sudah banyak masyarakat ibukota yang berbondong-bondong melakukan perjalanan mudik. Baik itu menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi.

Segala persiapan telah mereka lakukan sebelum melakukan mudik, alasannya demi kenyamanan.Namun karena persiapan yang dilakukan terburu-buru, tak jarang para pemudik harus ketinggalan beberapa benda pentingnya. Apesnya lagi, mereka baru mengingat kalau barangnya tertinggal dirumah.

Kira-kira benda-benda apa sajakah itu? Berikut daftarnya.

Kartu Tanda Penduduk
Ketika musim mudik atau pulang kampung, tak sedikit para pemudik yang lupa membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP). Alasannya pun beragam, mulai dari kelupaan di meja hingga terselip di tas lain. Sehingga tak jarang mereka akan tertahan di pos pengamanan ketika dilakukan pemeriksaan identitas. Oleh karena itu, sebelum berangkat mudik kalian harus ingat untuk membawa kartu identitas diri.

Charger dan power bank
Kedua barang ini menjadi bawaan wajib bagi pemudik. Coba kalian bayangkan kalau kedua benda ini harus tertinggal, kalian hanya bisa diam saja selama di perjalanan akibat kehabisan daya baterai. Sesampainya di kota tujuan kita bisa sih meminjamnya di saudara maupun teman, tetapi kalau di perjalanan mudik ini sangat sulit.

Bantal leher
Perjalanan mudik setiap orang memang berbeda-beda, ada yang hanya sebentar dan ada juga yang sampai belasan jam. Inilah yang menjadi alasan seseorang untuk selalu membawa bantal leher. Keberadaannya membuat kita lebih nyaman selama di perjalanan. Tetapi tidak sedikit juga pemudik yang lupa untuk membawa benda satu ini. Akibatnya, mereka harus menyandarkan kepalanya di tempat yang keras. Ini sungguh tidak nyaman.

Handuk dan sikat gigi
Karena terburu-buru, peralatan mandi yang satu ini sering banget dilupakan oleh pemudik. Padahal keduanya sangat penting loh. Akibatnya mereka harus membelinya di supermarket ataupun toko didekat rumah.

Amplop angpao
Hari lebaran biasanya cukup identik dengan pembagian angpao, yang mana momen ini sangat ditunggu-tunggu oleh sanak saudara. Selagi belum mudik, cobalah untuk menyempatkan diri mencari amplop angpao lucu di supermarket. Supaya ketika di kampung halaman, kita hanya fokus mempersiapkan keperluan lebaran saja. Tidak direpotkan untuk mencari toko yang menjual amplop angpao dengan kemasan yang unik. [Red]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2