JALAN-JALAN YUK KE BATURADEN!

Klik untuk info Panduan Wisata Baturaden


Yofamedia.com - Wisata Baturaden bisa dibilang cukup populer bagi wisatawan yang berkunjung ke daerah Jawa Tengah karena obyek wisata tersebut menawarkan keseruan liburan dengan nuansa alam yang bersahabat terutama bagi kalian yang mengajak keluarga. 

Langsung aja yuk kita simak beberapa panduan berwisata ke Baturaden.


Sekilas Tentang Baturaden Purwokerto


Baturraden merupakan daerah wisata yang terletak di lereng Gunung Slamet, Kabupaten Banyumas , Jawa Tengah , sekitar 640 meter  di atas permukaan laut. Tepatnya berada di Desa Rempoah, Kecamatan Baturaden


Nama Baturaden sendiri berasal dari Bahasa Jawa, yakni terdiri atas kata Batur dan Raden. Batur berarti pelayan atau penjaga kandang dan Raden yang berarti wanita bangsawan. Konon katanya sih si pelayan atau penjaga kandang tersebut memadu kasih dengan wanita bangsawan.





Panduan BerWisata Terbaik Ke Baturaden Purwokerto




Berikut ini bakal dibahas beberapa panduan untuk kalian yang ingin berkunjung dan berlibur ke salah satu tempat wisata di Indonesia ini. Cekidot!





Cara Menuju ke Lokasi Wisata Baturaden Purwokerto



Obyek wisata Baturaden berjarak 14 kilometer sebelah utara dari kota Purwokerto. Dari Purwokerto, Jawa Tengah, kalian dapat menuju ke Baturaden menggunakan mobil pribadi, bus atau angkutan umum.



Perjalanan dari Purwokerto biasanya hanya memakan waktu selama 30 menit. Menggunakan angkutan umum untuk menuju ke tempat wisata di Jawa Tengah ini mudah sekali, kita tinggal turun di terminal Baturaden yang memang dekat banget dengan tempat wisata Baturaden.


Klik untuk info Indahnya Pesona Wisat Baturraden Purwokerto
Suasana Alam Baturaden



Jika kamu berangkat dari Purwokerto, berangkat aja dari terminal Purwokerto menggunakan angkutan umum jurusan Baturaden.



Tempat Wisata Paling Recommended di Baturaden


Nah sesampainya kalian di obyek wisata Baturaden, kalian pasti butuh banget yang namanya panduan dalam menjelajahi setiap lokasi di dalam salah satu tempat wisata di Jawa Tengah ini.

Tenang aja gausah bingung karena kita punya info mengenai spot menarik dalam berwisata ke Baturaden. Recommended banget yang pasti!

1. Theater Alam Baturraden

Spot pertama yang wajib sobat backpacker kunjungi adalah teater alam Baturraden. Wahana wisata di obyek wisata Baturaden ini mudah banget sob buat ditemukan karena terletak di samping pintu masuk tempat wisata Baturaden.

Walaupun judulnya "teater" tapi bangunannya tak berbentuk layaknya teater pada umumnya. Teater alam Baturaden terkenal unik karena menggunakan badan pesawat sebagai bangunan teater. Bayangin aja sensasi menonton film di dalam pesawat. Menarik bukan?

Klik untuk info Teater Alam Obyek Wisata Baturaden Purwokerto
Theater Alam
Ya sesuai dengan namanya, kalian gak perlu heran bila film yang ditayangkan di dalam teater ini merupakan film bertemakan alam. Selain mengenai alam, kalian juga bakal melihat film yang bertemakan budaya nusantara.



Untuk dapat masuk dan menikmati pertunjukkan di salah satu wahana obyek wisata Baturaden Purwokerto ini, kalian cukup merogoh kocek sedalam Rp 5.000.



2. Telaga Sunyi

Puas menonton film di Teater Alam, kalian bisa mencoba untuk sekedar bersantai menikmati suasana alam wisata Baturaden. Telaga Sunyi bisa jadi merupakan tempat favorit buat sobat yang mendambakan ketenangan.

Klik untuk info Telaga Sunyi Wisata Alam Baturaden
Telaga Sunyi

Air di Telaga sunyi ini terlihat jernih dan terasa dingin plus menyegarkan. Namun, kalian dilarang berenang di dalam kolam telaga obyek wisata Baturaden tersebut ya.

3. Taman Kaloka Widya Mandala

Nah kalau kalian membawa keluarga berlibur ke Baturaden, spot wisata Baturaden yang satu ini bersahabat banget dengan keluarga terutama anak-anak. 

Taman Kaloka Widya Mandala singkatnya bisa disebut sebagai kebun binatang nya obyek wisata Baturaden. Yup, memang di Kaloka Widya Mandala banyak beragam spesies satwa, contohnya rusa, landak, dan gajah.

Klik untuk info Taman Kaloka Widya Mandala Wisata Baturraden
Taman Kaloka Widya Mandala


Yang bikin spot wisata Baturaden ini juga menarik adalah adanya hewan unik, seperti ayam kaki tiga atau sapi kaki lima. 

Taman Kaloka Widya Mandala juga diperuntukkan sebagai taman wisata edukasi yang mana di dalamnya terdapat kerangka satwa khas dari bumi Indonesia. Bisa dikatakan juga bahwa tempat wisata Baturaden ini adalah museum ya.


4. Pancuran Pitu dan Pancuran Telu Wisata Baturaden Purwokerto

Wah namanya dari Bahasa Jawa nih. Pitu artinya "tujuh" dan telu artinya "tiga". Jadi jika kita artikan secara harfiah ya berarti pancuran tujuh dan pancuran tiga, apa mungkin ada banyak pancuran di lokasi wisata Baturaden ya?

Kedua pancuran ini sebetulnya merupakan pemandian air panas yang terdapat kandungan belerang di dalamnya. Wah asik dong ya setelah lelah jalan-jalan di sekitar obyek wisata Baturaden Purwokerto, kita bisa rileksasi di pemandian air hangat alami ini.


Klik untuk info Pancuran Pitu Pancuran Telu Baturraden
Pancuran Pitu dan Telu

Layaknya pemandian air panas alam pada umumnya, kedua pancuran ini juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit loh, seperti penyakit kulit.

Sambil bersantai di kolam air hangat ini, kita bisa menikmati suasana alam sekitar wisata Baturaden yang sejuk dan asri. Plus kalian juga bisa melakukan pijat sulfur dengan mengeluarkan uang Rp 7.500 saja untuk 15 menit.

5. Wana Wisata atau Bumi Perkemahan Baturraden

Salah satu tempat wisata unggulan di Jawa Tengah ini ternyata juga cocok banget buat kalian yang berjiwa petualang. Soalnya nih ya, kalian bisa berkesempatan untuk menjajal menginap di Baturaden dengan tenda di alam bersama kawan-kawan kalian.

Suasa bumi perkemahan di obyek wisata Baturraden ini merupakan hutan alami yang masih hijau dan asri dengan banyaknya ditumbuhi pepohonan.

Klik untuk info Wana Wisata Bumi Perkemahan Wisata Baturaden
Gerbang Masuk Wanawisata

Karena statusnya yang merupakan bumi perkemahan, disini juga terdapat area outbound dan memang sering digunakan untuk kemah pramuka.

Jarak menuju lokasi wisata Baturaden yang satu ini tak begitu jauh, yakni sekitar 2 km dari pintu masuk Baturraden. [infobacktravel]


















0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2