The Gift, Sebuah Film Tentang Pengorbanan Demi Cinta Sejati

Yofamedia.com, Jakarta - Seven Sunday Films meluncurkan satu persembahan spesial Hanung Bramantyo dalam film "THE GIFT". Film bertema drama sarat makna ini berkisah tentang romansa anak manusia dalam menemukan cinta sekaligus makna hidup melalui pengorbanan yang dilakukan demi cinta sejati.

Satu lagi karakter berbeda kembali diperankan secara apik oleh Reza Rahadian bersanding dengan Ayushita Nugraha, Dion Wiyoko dan artis kawakan Christine Hakim sebagai para pemeran utama. Totalitas akting para pemain tak perlu diragukan lagi, terutama Reza Rahadian, yang kali ini berperan sebagai pria disabilitas dan misterius yang belum pernah ia perankan di film-film sebelumnya.

THE GIFT berkisah tentang Tiana (Ayushita), seorang novelis, yang memprotes Harun (Reza Rahadian), pemilik kontrakannya, karena merasa terusik oleh suara musik yang terlalu keras. Baru Tiana sadari ternyata Harun adalah seorang tuna netra yang memilih menutup diri dari dunia luar dan bergeming dalam kesendirian.

Seiring berjalannya waktu, Harun yang keras kepala dan satir akhirnya membuka diri. Kedekatan mereka berujung dengan perasaan cinta satu sama lain. Kejadian demi kejadian yang tak terduga terjadi pada mereka seolah menghantarkan pada perjalanan akan pengorbanan dan keterbatasan manusia. Pada persepsi bahwa hitam tak selamanya pekat dan terang tak melulu berujung pada kebahagiaan.

Spirit pengorbanan yang luar biasa dan cinta kasih kepada sesama inilah yang hendak dibagikan lewat film ini kepada seluruh insan pecinta perfilman Indonesia bahkan seluruh masyarakat Indonesia, khususnya yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan. The Gift mengajak kita untuk senantiasa menebar kasih dan kedamaian, khususnya di bulan penuh berkah ini. Niscaya dengan menebar kasih dan kedamaian tercipta keharmonisan dan kerukunan yang erat.

Film ini menampilkan bintang besar Indonesia yang tak asing lagi seperti Reza Rahadian, Ayushita Nugraha, Dion Wiyoko dan Christine Hakim, serta didukung oleh Anisa Hertami, Renaidy Zulkarnaen, Roekman Rosadi, Romaria Simbolon, Tumiinten dan lain-lain.

Tanpa meragukan akting-akting terbaik dari para pemainnya, Alur cerita yang unpredictable dan Setting film pun tak kalah menarik. Dua lokasi berpadu sekaligus, antara Yogyakarta, Indonesia, dan salah satu dari tujuh keajaiban dunia, Menara Pisa di Italia.

Mengambil setting di kawasan perbukitan Kaliurang, Yogyakarta yang terkenal dengan keindahan alam nan sejuk berpadu kawasan pantai eksotis, dalam sekejap akan memanjakan mata para insan pecinta film untuk berimajinasi. Disusul kawasan Basilica di Santa Maria.

Image result for the gift hanung bramantyo
Salah Satu Adegan dalam Film The Gift
Fiore, sebuah katedral yang terletak di Firenze, Italia menyajikan nuansa klasik dari sebuah sinematography lainnya yang tak kalah indah.

Sisi menarik lainnya adalah Reza Rahardian dan Yura Yunita yang turut mengisi soundtrack film dengan lagu berjudul ”Pekat". Semuanya menjadi harmonisasi yang indah sekaligus klasik layaknya film-film berkualitas Eropa. [Lia]















0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2