Telur Dapat Mencegah Sakit Jantung dan Stroke

Image result for telur
Yofamedia.com - Kabar gembira bagi kalian pecinta telur. Dari sebuah penelitian terbaru menyebutkan bahwa bahan makanan berprotein ini menjadi menu pilihan kesehatan yang sangat baik. Baik diolah dengan direbus, orak-arik, ataupun dadar. Rupanya, mengonsumsi telur mampu menurunkan risiko penyakit stroke dan penyakit jantung.
Hasil ini didapat dari sebuah penelitian terhadap 416.213 orang di China. Hasil yang didapat yakni orang yang rajin mengonsumsi telur setiap hari memiliki tingkat risiko penyakit stroke dan jantung lebih rendah dibandingkan warga yang tidak makan telur.
Selama sembilan tahun, para partisipan penelitian ini selalu dipantau. Ada sebanyak 13,1 persen partisipan melaporkan kalau mereka mengonsumsi telur setiap harinya. Sementara 9,1 persen mengatakan tidak pernah atau jarang mengonsumsi telur.
Setelah diteliti, ternyata partisipan yang makan telur sehari sekali memiliki risiko 26 persen lebih rendah dari stroke, 28 persen lebih rendah risiko kematian terkait stroke, dan 18 persen lebih rendah risiko kematian penyakit kardiovaskular.
Partisipan yang mengonsumsi rata-rata 5,32 telur dalam seminggu memiliki risiko 12 persen lebih kecil untuk mengalami penyakit jantung koroner. Ini lebih baik dibandingkan mereka yang hanya mengonsumsi telur sekitar dua butir dalam seminggu. Oleh karena itu, para peneliti menyarankan untuk mengonsumsi satu telur setiap harinya.
“Penelitian ini menemukan bahwa hubungan antara tingkat konsumsi telur sedang (hingga satu telur per hari) dan tingkat risiko penyakit jantung yang lebih rendah. Sehingga temuan kami ini menyumbangkan bukti ilmiah sebagai pedoman diet yang berkaitan dengan konsumsi telur untuk orang dewasa Tionghoa yang sehat,” ungkap salah satu peneliti. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2