PEMKAB BEKASI: VETERAN MENGAJAK MASYARAKAT PERTAHANKAN NKRI


YofaMedia.Com, Cikarang Pusat - Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin meminta dalam pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Bekasi merupakan satu kesempatan untuk mengajak masyarakat ikut andil dalam mempertahankan Negara Kesatuan Repubik Indonesia (NKRI).

"Ini tidak hanya pelantikan tetapi sebagai awal perjuangan masyarakat untuk tetap bersatu dan mengutamakan visi dan misi pemerintah daerah maupun pusat," kata Bupati kepada wartawan, Selasa (8/5).


Menurut dia veteran adalah salah satu bukti dimana perjuangannya melawan penjajah demi mempertahankan martabat bangsa perlu mendapatkan apresiasi terbaik.

Tetapi perjuangan itu tidak hanya sampai saat sudah purna, melainkan harus tetap berjuang dan menularkan semangatnya kepada pemuda-pemudi daerah setempat.
Dimana masih banyak anak-anak muda atau generasi penerus tidak mengetahui dan mengenal tentang perjuangan untuk memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Namun dengan adanya veteran tersebut akan dapat berjuang bersama pemerintah daerah berikut masyarakatnya.

"Dengan adanya pejuang veteran tentunya dapat lebih memiliki semanagat perjuangan guna menjadikan daerah setempat menjadi lebih berakhlak untu pemuda maupun pemudinya," katanya.

Ia menambahkan dalam kegiatan tersebut juga memberikan cenderamata antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi dengan DPC Legiun Veteran sebagai simbolik.

Dan ini merupakan simbol dimana dengan keberadaan veteran dapat menjadikan satu pelajaran untuk memperingati jasa-jasa pahlawan.
Sementara itu, Ketua DPD DKI Jakarta, Laksamana TNI (purn), Adi Mulyo mengatakan perjuangan bangsa Indonesia secara mempertahankan Bangsa dari penjajah memang sudah selesai.

"tapi untuk memerdekakan diri dari belenggu kehidupan memang masih perlu banyak perjuangan," katanya.

Namun dengan kerendahan hati Bupati Bekasi, maka keberadaan DPC Legiun Veteran dapat diterima dan merupakan penghargaan tertinggi, karenanya Pemkab Bekasi menerima secara langsung. [rls]











0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2