MENU SAHUR UNTUK ANAK ANDA

Image result for keluarga sahur luar negeri

Yofamedia.com - Beberapa hari lagi kita akan menjelang bulan suci Ramadan. Selain orang dewasa yang menjalankan ibadah puasa, biasanya anak-anak juga dilatih untuk berpuasa.
Mengajarkan puasa kepada anak-anak bisa dibilang susah-susah gampang, apalagi saat menjelang waktu sahur karena namanya juga anak kecil pasti susah dibangunkan dan rasa kantuk pasti juga membuat mereka tidak berselera untuk makan.
Untuk membedakan menu sahur Anda dan anak, pasti diperlukan resep khusus sehingga menggugah napsu makan mereka sehingga ibadah puasa bisa lancar.
1. Homemade nugget sayur
Memang sulit mengajak anak Anda untuk menyantap sayur, apalagi di saat sahur. Namun, dengan sedikit trik dan sentuhan nugget tentu si kecil akan lahap menyantap sayur dalam menu sahurnya. Anda bisa membuat olahan nugget goreng dengan campuran sayur dan tahu. Santap bersama kecap yang lezat untuk menambah selera makannya. Dijamin, nafsu makan anak Anda saat sahur akan meningkat!
Homemade Nugget Sayur

2. Kebab sosis dan telur
Selain praktis, kebab juga memiliki cita rasa sedap yang bisa diberi bermacam isian yang menggugah selera anak Anda. Tak perlu repot mengolah adonan, Anda tinggal membeli roti kebab instan, oleskan dengan sedikit margarine agar lebih enak, lalu panggang kulit kebab di atas wajan sampai suhunya hangat. Kebab pun siap diisi dengan beragam isian yang sehat dan lezat sesuai selera si kecil seperti sosis, telur, dan beragam sayuran seperti selada dan tomat. Jika anak tidak menyukai kulit kebab, Anda juga bisa menggantinya dengan roti gandum.



Kebab Isi Yang Memanjakan Lidah

3. Nasi goreng smoked beef dan sosis
Menu berikut ini sangat cocok disajikan sebagai menu sahur andalan untuk anak Anda. Cara memasaknya pun sederhana dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Bahan-bahannya pun simpel, seperti smoked beef dan sosis, serta sayur-sayuran seperti wortel dan kacang polong yang selalu tersedia di lemari es Anda. Kabar gembiranya lagi, Anda tidak perlu repot mengolah bumbunya, karena cukup dengan menambahkan bumbu nasi goreng, dan menu sahur untuk Anda pun siap disajikan.



Image result for nasi goreng smoked beef
Nasi Goreng Smoked Beef

4. Broccoli & cheese omelette
Telur mungkin menjadi bahan makanan favorit setiap ibu, karena banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengolahnya menjadi masakan yang lezat nan praktis. Salah satu yang bisa Anda sontek ialah menu broccoli & cheese omelette. Menu ini bisa menjadi alternatif untuk santapan sahur Anda bersama anak. Tambahkan brokoli dan potongan keju di dalamnya agar lebih lezat dan bergizi. Anda juga bisa menambahkan kentang goreng sebagai side dish menu santap sahur ini.



Image result for broccoli cheese omelette
Broccoli Cheese Omelette

Nah, dengan keempat menu alternatif tadi, dijamin nafsu makan anak Anda akan meningkat saat santap sahur. Yang terpenting, jangan lupa untuk menyajikan segelas susu atau jus buah sebagai minuman pendamping, agar asupan gizi anak dapat terpenuhi. [NET]



























0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2