Habiskan Waktu Ngabuburit di Masjid Sunda Kelapa

Image result for masjid sunda kelapa menteng
Yofamedia.com - Berwisata religi sekaligus mencicipi kuliner menu berbuka puasa saban hari dapat dilakukan di Masjid Agung Sunda Kelapa.
Bulan ramadan, identik dengan nuansa Islami yang kental di seluruh pelosok negeri. Tak terkecuali di Ibukota, Jakarta.
Bagi warga Ibukota, Masjid Sunda Kelapa pasti tak asing lagi. Masjid yang terletak di Jalan Taman Sunda Kelapa, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, itu telah berdiri sejak 1971 terbilang unik dari sisi arsitekur.
Mengusung konsep Pelabuhan Sunda Kelapa, pelabuhan legendaris sejak Batavia ada, Masjid ini memiliki menara berbentuk perahu. Memiliki luas 9.920 meter persegi, Masjid Sunda Kelapa dapat menampung lebih dari 4.400 jemaah.
Saat ramadan, Masjid Sunda Kelapa sangat ramai dikunjungi masyarakat. Selain belajar agama, pengunjung masjid ini juga dapat menikmati kuliner yang hanya ada pada saat bulan ramadan.
Kuliner lezat
Berburu takjil menjelang buka puasa, dapat dilakukan di kawasan masjid ini. Puluhan pedagang musiman menjajakan makanan di halaman masjid yang memang khusus dibuka saat bulan ramadan.
Sejumlah kuliner khas berbuka puasa tersaji di sini. Dari mulai segarnya es kelapa muda, nikmatnya roti maryam, hingga makanan khas Timur Tengah.
Es kelapa muda seharga Rp13.000 menjadi menu favorit yang paling laku. Kesegaran es kelapa muda dengan siraman jeruk ini begitu nikmat untuk membatalkan puasa. 
Setelah membatalkan puasa dengan menu-menu menyegarkan, selanjutnya dapat dicoba makanan lain, seperti batagor, siomay, aneka nasi pecel, hingga gorengan.
Ada yang menarik dari kuliner di sekitar Masjid Sunda Kelapa, yakni roti maryam. Roti khas Timur Tengah itu dibanderol sekitar Rp10.000, bergantung pada tambahan seperti cokelat ataupun keju.
Tak perlu khawatir, pengurus Masjid Sunda Kelapa juga menyediakan ribuan takjil gratis bagi musafir yang ingin berbuka puasa. Usai berbuka, pengunjung juga dapat langsung shalat magrib dan tarawih berjamaah di Masjid Agung Sunda Kelapa. [Red]






0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2