Film Love Reborn Gandeng Payung Teduh, Komika, Hingga Cosplayer


Yofamedia.com, Jakarta - Sebelum melakukan premiere di Jakarta 29 Mei 2018, Film Love Reborn melakukan premiere di beberapa kota sebelum penayangan serentak di bioskop 31 Mei 2018. Premiere dilakukan di kota Padang, Medan, Binjai, Palembang, Banjarbaru, Banjarmasin, Bandung, dan Bogor. Hal ini dilakukan berharap Film Love reborn bisa dapat menjadi perbincangan dari mulut kemulut bahwa Film ini memang digarap secara serious berkualitas dan tentunya memiliki ide yang baru di Film Indonesia. 
Mendengar judul Love Reborn, banyak yang berpikir ini adalah film remake atau reboot dari film lawas. Bahkan banyak juga yang menyangsikan ini bakal kisah cinta picisan atau sekedar film cinta biasa. Tapi jauh itu Film Love Reborn adalah sebuah film cerita asli dari Johansyah Jumberan, yang sangat komplit, karena selain komedinya bisa bikin tertawa lepas, ada drama yang membuat meneteskan air mata. Uniknya lagi salah satu pemeran utama adalah Ardit Erwandha adalah seorang komika (stand up comedy) yang sering dapat peran konyol / komedian namun dia harus memasukan unsur drama yang bisa membuat penonton berderai air mata.

Film Love reborn juga bisa dikatakan road movie, karena di film ini banyak melakukan perjalanan memakai VW dari Jakarta Bogor untuk mencari kepingan rahasia kisah orang tua mereka. Keindahan alam gunung Salak Bogor dan curug “air terjun“ di wilayah Bogor menjadi pemandangan yang memanjakan mata di beberapa adegan Film. Dan ini menarik karena bisa menjadi salah satu pengenalan tujuan wisata buat yang menonton Film ini.

Musik juga sangat kental, bahkan tidak main-main, karena beberapa pengisi musik OST kami memakai band indie dari Australia & Amerika yang terdengar menyatu dalam Film Love reborn. Selain dari OST lagu “Akad” karya Payung Teduh yang juga di cover version oleh “ Keras kepala Band “. Ada sekitar 5 lagu OST di Film ini yang sangat enak di dengar, salah satunya lagu “Flowers“ yang di nyanyikan dan di ciptakan oleh Benny Tophot, salah satu finalis The voice lndonesia. 
Komik, tentunya jadi ide dasar Film ini, Karena peran utama wanita “ Kirei “ yang diperankan Nadya Arina adalah seorang komikus. Bisa dikatakan ini Film Indonesia pertama yang mengangkat komik/komikus di Film Indonesia. Animasi 2D juga ada di film ini, meskipun hanya mendapat porsi yang sangat kecil, tentunya akan menjadi nilai tambah buat Nonton Film Love Reborn.

Berbicara mengenai penggemar komik, juga bicara tentang Cosplay, ya film ini melibatkan hampir 500 cosplay di Jakarta. Dan mereka terlihat shooting langsung di film ini. Tentunya menggaet komunitas Hobby ini tidak gampang, karena menyertakan banyak cosplayer di dalam satu adegan besar, ternyata mereka banyak yang suka rela membantu film ini sampai sukses tayang di bioskop.

DARIHATI FILMS & DIBALIK LAYAR :
Darihati Films sebelumnya telah memproduksi Film dari adaptasi novel seperti Catatan Akhir Kuliah (2015) dan The Chocolate Chance ( 2017 ). Di sutradarai Jay sukmo dan di produseri oleh Johansyah Jumberan. Ini adalah Film ke 3 mereka berkaloborasi bersama sedangkan ide cerita dari Johansyah Jumberan, dan skenario ditulis oleh Bagus Bramati & Gea Rexy yang telah sukses menulis Dear Nathan, Talak 3 dan Mencari hilal.

Film Love reborn : komik, Musik dan Kisa masa lalu, menceritakan seorang komikus bernama Kirei yang sangat popular di Komik digital . Komik bersambung “ Kisah Masa Lalu “ menjadi viral dan di sukai oleh penggemarnya, Tapi sukses komik ini membuat masalah baru, Karena Bagus seorang vokal Band indie tidak terima krakter utama komik “Kisah Masa Lalu“ adalah ayahnya. Kirei memang membuat komik bersambung itu terinsiprasi oleh pelanggan laundry ibunya Kirei dan Bagus akhirnya harus mengungkap rahasia yang terjadi di masa lalu orang tua mereka. Perjalanan pencarian masa lalu inilah yang merubah mereka berdua. 
Image result for film love reborn
Lagu ‘ Akad” Payung teduh menjadi salah satu Soundtrack film ini, tidak hanya itu, seluruh Personil band Payung Tedu
h juga ikut bermain di film ini. Bahkan “Mohammad Istiqamah Djamad, atau sering di kenal dengan nama Bang Is, ini juga mendapat porsi peran yang banyak difilm Love Reborn. Di film ini bisa dikatakan menjadi film pertama dan terakhir bagi Payung Teduh dengan format personil lengkap Bang Is dan Bang Azis, sebelum meninggalkan Payung teduh.
Love Reborn diramaikan dengan deretan para pemain stand up comedy seperti : Ardit Erwandha, Indra Jegel, Jui Purwoto, Bintang Bete, Fajar Nugraha, Yudha Keling, Arif Brata. selain para komika Film ini juga dibintangi Nadya Arina, Chand Kelvin, Rani Ramadhany, Faye Nichole dan artis senior seperti Donny Damara, Ira Wibowo, Hengky Solaiman, Ingrid Widjanarko, Epy Kusnadar dan Ence Bagus.

Sedangkan untuk penata musik di film Love Reborn dipercayakan kepada Kevin Aprilio & Jeffrey Stefanus. Buat Kevin Aprilio ini adalah project pertama Kevin sebagai penata musik untuk sebuah Film bioskop.

Editor sendiri dipercayakan kepada Ryan Purwoko salah satu editor handal yang dimiliki perfilman Indonesia salah satu karyanya yang fenomenal adalah Film Dilan dan Sabtu bersama bapak.

Film Love reborn : Komik,Musik dan Kisah Masa Lalu rilis di bioskop Indonesia pada tanggal 31 Mei 2018.

Love Reborn: Komik, Musik & Kisah Masa Lalu

"Apa jadinya kalau sebuah cerita di dalam komik menjadi kenyataan"

Komik online karya Kirei (Nadya Arina) berjudul “Kisah Masa Lalu“ menjadi viral. Kesuksesan komik karya Kirei ternyata menciptakan masalah baru, karena Bagus (Ardit Erwandha) si vokalis band Indie "Keras Kepala Band" yang beranggotakan Rindu (Rana Ramadhany), Jefry (Indra Jegel), dan Sobirin (Jui Purwanto) tidak terima karena karakter di dalam komik Kirei adalah sosok ayahnya (Donny Damara). Dengan bukti komik itu, Bagus menuduh ibu Kirei (Ira Wibowo) sebagai penyebab retaknya rumah tangga keluarga nya.

Demi membuktikan itu, Kirei, Bagus dan anggota band Keras Kepala akhirnya bersepakat untuk mengungkap kebenaran tentang kisah masa lalu orang tua mereka.

Perjalanan mengungkap rahasia itu ternyata tidak mudah karena selain minimnya informasi, mereka selalu bertemu dengan orang-orang yang aneh di masa lalu orang tua mereka. Belum lagi anggota band yang punya karakter absurd membuat perjalanan berujung kekacauan. [Lia]


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2