GEM INDONESIA MENGGELAR 3 PAMERAN BESAR SE- ASIA TENGGARA DENGAN TARGET 35.000 PENGUNJUNG LOKAL MAUPUN MANCANEGARA

 

YofaMedia.Com, Jakarta - GEM (Global Expo Management) Indonesia Menggelar 3 Pameran Besar Se-Asia Tenggara.

INAPA 2018, Railway Tech Indonesia 2018, Bus & Truck (IIBT) 2018 di JI.EXPO Kemayoran Jakarta pada hari Kamis (22/3).

Pameran ini akan berlangsung selama 3 hari berturut- turut yaitu tanggal 19 - 21 Maret 2018, diantaranya ada Pameran INAPA 2018 , Railway Tech Indonesia 2018 , Bus & Truck Indonesia ( IIBT) 2018.

Pameran ini dibuka oleh Perwakilan Dari Menteri Perhubungan , Direktur Kereta Api Zulfikri , dan Direktur MASKA Hermanto Dwiatmoko.

Pameran yang diadakan setahun sekali ini untuk mendukung dan mengembangkan industri Nasional khususnya bidang transportasi.

Target pengunjung pada pameran ini sekitar 35.000 orang baik lokal maupun Mancanegara.

Director PT GEM, Baki Lee mengatakan, " Komponen dan aksesori otomotif terbesar di Asia Tenggara inipun diikuti sekitar 1000 exhibitor dari berbagai negara di atas area seluas 25.000 meter persegi.

"Jadi total akan ada 4(empat) Pameran yang akan kita selenggarakan bersamaan di satu lokasi, untuk INAPA tahun ini kita udah selenggarakan yang ke-10 kalinya, untuk Railwaytech sudah tahun kedua, IIBT tahun ini merupakan tahun kedelapan,” tambah Baki Lee.

Menurutnya Pameran Railway Tech ini diharapkan dapat berkontribusi dalam perkembangan transportasi di Indonesia, khususnya LRT dan MRT. 

Untuk sektor otomotif bus dan truk yang bertumbuh tahun ini, di pameran tahun ini akan hadirkan konsep baru dengan hadirkan produk baru yang belum ada di pameran pameran sebelumnya.

Ditahun 2018 ini, sejumlah perusahaan perkeretaapian ternama dari mancanegara ikut dalam pameran ini seperti : PT. INKA, PT.LEN, SKF, Leoni, Tedrail, Airblast, MGT. CRRC, Vivotech, Kirow, Harsco, SkyWay Technologies, Wijaya Karya, Adhi Karya, MRT Jakarta , Barata Indonesia serta Waskita Karya .

Pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur transportasi seperti terminal bus, pelabuhan laut dan penyeberangan, bandara, hingga fasilitas perkeretaapian. 

Selain itu, kendaraan niaga juga mendapat respon positif dari pemerintah untuk segera dibenahi dikarenakan meningkatnya kebutuhan kendaraan komersial yang mencapai angka lebih 80 ribu.

"Meningkatnya perkembangan Moda Bus Rapid (MBR) yang ditargetkan Pemerintah akan melayani di 34 Provinsi di Indonesia dengan 3000 moda transportasi bus", ujar Ketua Umum Asosiasi Karoseri Indonesia (Askrindo) Sommy Lumajeng.

Industri karoseri terus menggeliat bergairah dan dipameran ini Askrindo akan memamerkan produk bus dan truk terbarunya, serta bus listrik buatan anak bangsa. 

Pameran ini juga akan mempertemukan pelaku bisnis Bus, truk, logistik, dan infrastruktur.[LL]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2