WEBGIS WWW.MATAPAPUA.ORG RESMI DI LAUNCHING DI JAKARTA

    
YofaMedia.Com, Jakarta - Pada hari Senin (5/2), dilaksanakan Launching Webgis Www.matapapua.org, yang bertempat di Rumah makan Bakkoel Koffie Menteng, Jakarta Pusat.

Dan ide diadakan website ini muncul dari berbagai kejadian yang terjadi di pulau Papua.

Karena Kita tahu kalau di Papua banyak kasus yang belum teralisir. Dan sebagai informasi peta-peta yang ada di Papua,papua terus expansi ke daerah Sulawesi dan Kalimantan.

Kita harus mengawasi kawasan yang ada di Papua dan tidak terkontrol dengan adanya jaringan dari papua maka lingkungan masyarakat yang ada di Papua bisa di kontrol apa memalui informasi-informasi yang kita dapatkan.

Isi website ini masuk kedalan blok lintas lingkungan,selain blok ini mempunyai banyak kampung-kampung yang ada di Papua dan bisa kita mengetahui nama kampung sertanya sukunya dan akan menampilkan potensi perkebunan yang sudah dilepaskan oleh Menteri kehutanan. Kita bisa mengetahui berapa luas perkebunan dan hutan tersebut.

Untuk mengetahui informasi kampung baik keadaan perusahaan mulai dari perkebunan dan tambang sudah bisa ketahui dengan adanya website matapapua.
Saat ini kita sudah bisa tahu keadaan masyarakat setempat.

" Website ini menyajikan peta proyek ekstratif Sumber Daya Alam ( SDA ), Potret keadilan sosial dan lingkungan di Tanah Papua ", ujar Bernard selaku Humas dari Webgis Www.Matapapua.Org.

Nantinya website ini mampu memonitor keadaan sumber daya alam seperti minyak bumi, gas bumi, emas, tembaga, kelapa sawit dan kasus illegal logging.
Launching Webgis ini terselenggara berkat kerja-sama dengan Yayasan Pusaka, Papuan Forest Watch dan Perkumpulan AEER. [LL]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2