WAPRES : PENDIDIKAN BUDI PEKERTI SANGAT PENTING, DALAM DUNIA PENDIDIKAN DI ZAMAN SEKARANG


YofaMedia.Com, Depok -  Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan pemerintah mulai tahun ini akan mengizinkan perguruan tinggi luar negeri membuka universitas di Indonesia.

"Daripada mahasiswa kita pergi ke luar negeri untuk belajar yang menghabiskan devisa triliunan rupiah, lebih baik kita undang mereka buka cabang di Indonesia," ujar Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam sesi inspirasi di acara Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) di Bojongsari, Sawangan, Depok, Jabar, Rabu (7/2/18).

Menurut Wakil Presiden dengan mendatangkan perguruan tinggi asing ke Indonesia, kita bisa memberi muatan lokal ke dalam kurikulumnya.

"Para pemangku kepentingan di bidang Pendidikan dan Kebudayaan yang sedang melaksanakan rembuk nasional di sini saya minta menatap ke depan untuk memajukan dunia pendidikan dan kebudayaan," paparnya.

Menurutnya, Para pemangku kepentingan harus berpikir bagaimana memajukan pendidikan kita, apa yang harus dilakukan agar paraa siswa lebih maju, apa yang harus dilakukan dengan adanya teknologi informasi, dan sebagainya.

Dirinya juga menambahkan, "Jangan berpikir tentang yang sudah lalu. Dulu kami begini, dulu kami begitu. Memikirkan tentang hal yang sudah berlalu tidak ada gunanya".

Dan JK berpendapat, pendidikan di Indonesia terbagi menjadi dua kasta, yang satu sekolah negeri yang gratis, dan satu lagi kasta sekolah swasta yang bayar SPP-nya mahal.

"Kedua kasta tersebut harus bersinergi untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia," tuturnya.

Menurut Wapres, pendidikan budi pekerti sangat penting dalam dunia pendidikan di zaman sekarang.

"Zaman dulu mencela atap rumah guru saja tidak boleh, apalagi menganiaya guru," imbuhnya.

Oleh karena itu, Dirinya menyayangkan terjadinya kekerasan terhadap guru seperti itu.[Red]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2