PELANTIKAN PENGURUS BAKOMUBIN PROVINSI BANTEN


YofaMedia.Com, Serang -- Badan Koordinasi Muballigh se Indonesia (Bakomubin) menggelar pelantikan pengurus wilayah Banten di markaz ATN, Kota Serang, Banten pada hari Sabtu, 24 Februari 2018. 

Bakomubin adalah wadah organisasi Muballigh yang didirikan pada tahun 1996 oleh Almarhum KH Toto Tasmara sebagai wadah pengkaderan dan pembinaan para Muballigh.

Ketua Umum Bakomubin terpilih Dr.Hasanudin Sag, Msi, MMPD dalam sambutannya mengatakan, "akan segera membentuk 8 kepengurusan tingkat Kota/kabupaten, karena kehadiran Bakomubin di Provinsi Banten  sangat di butuhkan untuk pembinaan calon Mubaligh dan Mubalighah".

Dan bersama pengurus lainnya akan memberdayakan para Muballigh atau Muballighah Bakomubin Banten  untuk di kirim ke lembaga pembinaan masyarakat dan daerah pedalaman.


Letkol Inf. (Purn.) Drs. H.A. Taufik Nuriman, MM, MBA, yang merupakan Ketua Majelis Syuro Bakomubin Banten memberikan masukan kepada pengurus Bakomubin Banten untuk melakukan pembinaan kepada Para Umaro (pemerintah) karena godaan sebagai Pejabat pemerintahan sangat berat, baik godaan wanita maupun godaan suap atau korupsi.

Bupati Serang 2 periode ini mengungkapkan rasa syukurnya, bisa menjalankan amanah sebagai Bupati dan melewati semua godaan tersebut. 

Mantan Kabintal Kopassus tersebut juga mengatakan agar umat hati-hati dengan berita-berita yang  beredar, harus bisa memfilter mana berita yang benar dan mana hoax.

Hadir juga Drs Idris Zamroni, M Si, mewakili Kanwil kementerian Agama, yang menyambut baik hadirnya Bakomubin Banten dan bisa bersama-sama membantu program SALAM (silaturahim lembaga keagamaan dan BERKAH (belajar Rahasia Nikah).

“Kita bangga BAKOMUBIN di pimpin cucu pendiri NKRI dari Sukabumi KH. Anwar Sanusi, sehingga tidak perlu di ragukan lagi komitmen BAKOMUBIN untuk menjaga NKRI dari pihak pihak yang ingin menghancurkan bangsa”, kata Dr. H. A. M. ROMLY, Ketum MUI Banten.

Dalam taushiyahnya Ketum MUI Banten mengatakan ada banyak jenis Kyai/Muballigh, diantaranya Kyai tandur (kyai / Muballigh yang memiliki Pondok pesantren) Kyai tutur (kyai / muballigh yang biasanya mengisi ceramah di berbagai tempat), Kyai Catur (kyai/Muballigh yang aktif di politik/pemerintahan dan kyai Sembur (kyai/Muballigh yag menguasai pengobatan).

Prof Dr KH Deddy Ismatullah Ketum DPP BAKOMUBIN mengatakan bahwa tujuan BAKOMUBIN ingin mengembalikan kejayaan islam, baik dalam hal ekonomi, sosial dan politik.

BAKOMUBIN  yang beliau pimpin bercita cita ingin membangun kemandirian Muballigh denga meneladani Rasulullah sebagai Uswatun Hasanah yang sukses sebagai pedagang, pemimpin negara dan Imam Sholat.

Kekuatan ekonomi harus di pegang orang beriman karena negara ini sudah di kuasai pemegang modal yang ingin menghancurkan budaya dan jati diri bangsa Indonesia.
Prof deddy  yang juga merupakan guru besar UIN mengatakan bahwa setiap Muballigh BAKOMUBIN harus memiliki keseimbangan Ilmu, akhlak dan Amal sehingga bisa menjadi uswatun hasanah.
Selanjutnya, Prof Deddy mengundang pengurus BAKOMUBIN dan tokoh-tokoh umat untuk hadir di acara seminar ekonomi umat pada taggal 15 maret di gedung DPR dengan menghadirkan praktisi wirausaha yang sudah teruji dan terbukti dan bisa di duplikasi di masjid dan pesantren.

Disamping itu, tentunya para muballigh dan muballighah berbuat yang sangat bermanfaat untuk kemaslahatan umat, agar umat Islam mampu menjadi penggerak, pendorong dan pengendali moral dan nurani bangsa terutama dalam menghadapi perkembangan global di masa datang, tandasnya.

Selain menjadi pembinaan keagamaan umat, muballigh juga terus membina hubungan kemitraan yang harmonis dan elemen masyarakat lainnya dalam memberi semangat kepada para pengurus yang baru di lantik.

Ikut serta dalam rombongan DPP  Bakomubin Yanuar Amnur sebagai Ketua bidang Organisasi, Dra. Fatmawati Wakil ketua bidang pengabdian masyarakat dan M.Harry Naldi sebagai Ketua bidang humas dan infokom.[Red]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2