KARYAWAN STANDARD CHARTERED BANK INDONESIA, LATIH 700 REMAJA PUTERI, 47 GURU DAN MASYARAKAT RUSUNAWA


UNTUK TINGKATKAN KAPABILITAS DAN KEMBANGKAN KEPRIBADIAN

*Menegaskan fokus Standard Chartered Bank terhadap kesetaraan gender; diakui di antara 104 perusahaan dunia dalam 2018 Bloomberg Gender-Equality Index (GEI)*

Rino Donosepoetro, Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia, pada Sabtu (3/2) membuka acara Program GOAL di Panti Asuhan Yayasan Vincentius Puteri yang disaksikan oleh Gino Latif, Direktur Yayasan Mitra Mandiri Indonesia; Alison McFadyen, Ambassador of GOAL dan Global Head of Audit Standard Chartered Bank; Suster Lydia Soebardjo, Kepala Yayasan Vincentius Puteri; dan Suryantoro Waluyo, Country Head of Human Resources and Country Patron of GOAL. GOAL adalah program yang memberikan pelatihan dan pengembangan kepribadian bagi remaja puteri usia 12 hingga 20 tahun. Program GOAL di Indonesia telah memberikan pelatihan kepada 700 remaja putri, 47 guru, dan masyarakat rusunawa dalam meningkatkan kapabilitas dan pengembangan kepribadian mereka.   

YofaMedia.Com, Jakarta, 3 Februari 2018 – Standard Chartered Bank Indonesia (“Bank”) bersama dengan mitra lembaga non-profit (NGO) di Indonesia, Yayasan Mitra Mandiri Indonesia (YMMI), kembali melanjutkan inisiatif Program Goal yang kali ini menyasar sedikitnya 72 orang remaja puteri usia 12 hingga 18 tahun dari Panti Asuhan Yayasan Vincentius Puteri, Jakarta Timur.

Kegiatan Program Goal pertama di tahun 2018 ini akan dihadiri langsung oleh Alison McFadyen selaku Ambassador of Goal sekaligus Global Head of Audit
Standard Chartered Bank, dan didukung oleh 15 karyawan Bank yang menjadi relawan.

Sebanyak 72 siswi sekolah Vincentius Puteri pada Sabtu (3/2) mendapatkan pelatihan seputar kepercayaan diri, kesehatan dan edukasi finansial melalui Program GOAL yang diinisiasikan oleh Standard Chartered Bank bekerja sama dengan Yayasan Mitra Mandiri Indonesia. Didukung oleh 15 karyawan Bank selaku relawan, acara ini menjadi salah satu bentuk nyata Bank dalam memperjuangkan isu kesetaraan gender dan menggerakkan perempuan untuk menjadi pemimpin.

Program Goal merupakan sebuah program peningkatan kapasitas dan pengembangan kepribadian bagi para anak dan remaja puteri usia 12 hingga 20 tahun melalui pendekatan olahraga dan permainan.

Pendekatan ini dipilih karena Bank percaya bahwa edukasi dapat disampaikan secara menyenangkan serta tidak lupa mendorong semangat kerjasama.

Standard Chartered Bank memberikan pelatihan kepada 72 siswi sekolah Vincentius Puteri melalui Program GOAL. Menggunakan pendekatan olahraga dan permainan yang menyenangkan, Standard Chartered Bank berupaya untuk menciptakan pemimpin-pemimpin perempuan masa depan melalui peningkatan kapasitas dan pengembangan keperibadian bagi anak dan remaja puteri usia 12 hingga 20 tahun. Dalam acara yang diselenggarakan hari Sabtu (3/2) ini, 15 karyawan Bank juga ikut turun langsung menjadi relawan dalam memberikan pelatihan.

Khusus hari ini, terdapat tiga modul yang diajarkan melalui Program Goal, yaitu Be Yourself yang fokus pada membangun cara berkomunikasi, Be Healthy yang fokus pada pemahaman akan kebersihan dan kesehatan diri sendiri, dan Savings Plan yang fokus pada edukasi finansial.

Rino Donosepoetro, Chief Executive Officer, Standard Chartered Bank Indonesia menjelaskan, “Program Goal pertama kali diperkenalkan pada tahun 2006 di India dan dimulai dengan 70 remaja puteri.

Rino Donosepoetro, Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia bersama dengan Alison McFadyen, Ambassador of GOAL dan Global Head of Audit Standard Chartered Bank dan Suryantoro Waluyo, Country Head of Human Resources and Country Patron of GOAL berbagi pengalaman seputar kepemimpinan kepada para siswi sekolah Vincentius Puteri dalam Program GOAL pada Sabtu (3/2

Saat ini program Goal telah berkembang dan diimplementasikan di lebih dari 20 negera dan telah menjangkau sedikitnya 95.830 remaja puteri.

Beroperasi di wilayah-wilayah yang masih menghadapi tantangan kesetaraan gender, kami menyadari bahwa Bank memiliki posisi unik untuk membantu
memfasilitasi perbaikan terkait permasalahan ini.”

Kelompok perempuan menjadi fokus Program Goal karena riset menunjukkan bahwa kesetaraan gender juga berkorelasi dengan daya saing sebuah negara.
Salah satu cara paling berpengaruh untuk memberdayakan perempuan dan memfasilitasi kesetaraan dalam sektor ekonomi adalah melalui akses yang setara terhadap edukasi.

Negara dengan kesetaraan di bidang edukasi memiliki pendapatan per kapita rata-rata 23 persen lebih besar.
.
“Bank memiliki komitmen penuh dalam berinvestasi pada Program Goal karena program ini sejalan dengantujuan Bank.

Mengedukasi para remaja puteri dan memberikan bekal yang mumpuni untuk membangun masa depan mereka akan membawa dampak pada generasi selanjutnya.

72 siswi Vincentius Puteri bersama seluruh karyawan Standard Chartered Bank yang menjadi relawan dalam Program GOAL pada Sabtu (3/2) berfoto bersama usai mendapatkan pelatihan tentang kepemimpinan. Program GOAL ditujukan untuk menciptakan pemimpin perempuan di masa depan melalui peningkatan kapasitas dan pengembangan keperibadian.

Lebih banyak perempuan yang mendapatkan akses terhadap edukasi, maka mereka akan menjadi lebih sehat dan menghasilkan generasi penerus yang juga lebih sehat dan lebih besar kemungkinannya untuk bersekolah.

Bank percaya investasi pada kelompok perempuan dapat meningkatkan kesejahteraan,” tegas Suryantoro Waluyo, Country Head of HR sekaligus Country Patron of Sports and Goal, SCB Indonesia.

* World Economic Forum (2016). 
The Global Competitiveness Report 2015–2016.

*McKinsey (2015).
How advancing women’s equality can add $12 trillion to global growth.

Sperling, G.B. and Winthrop, R (2016). 
What works in girls’ education: Evidence for the world’s best investment. The Brookings Institute.

Sementara itu pihak mitra Goal, Gino Latief selaku Direktur Yayasan Mitra Mandiri Indonesia mengatakan, “Sebagai mitra strategis Standard Chartered Bank dalam mengimplementasikan Program Goal di Indonesia, kami bertekad untuk dapat terus membangun karakter anak muda, utamanya remaja puteri di wilayah sasaran program agar tumbuh dan berkembang menjadi pemimpin di keluarga dan di masyarakat.

Melalui Program Goal kami akan membangun generasi muda yang dapat menjadi aset untuk bangsa dan negara di masa depan.”

Di tahun 2018, Standard Chartered Bank berkomitmen untuk mengembangkan Program Goal ke-25 negara di seluruh dunia, termasuk Bangladesh, Cina, Ghana, India, Indonesia, Yordan, Kenya, Malaysia, Mauritius, Nigeria, Pakistan, Afrika Selatan, Sri Lanka, The Gambia, Uganda, UK, Vietnam, Zambia, Tanzania, UAE,
Brazil, Nepal, Nicaragua, El Salvador, Costa Rica.

Kesetaraan gender menjadi salah satu fokus Bank yang terangkum dalam inisiatif Diversity & Inclusion di Standard Chartered Bank.

Baru-baru ini, Standard Chartered Bank berada di antara 104 perusahaan dunia
yang diakui untuk upaya kesetaraan gender dalam Indeks Kesetaraan Gender 2018 (GEI) yang dilansir Bloomberg pada akhir Januari 2018. Indeks Bloomberg mengukur statistik kesetaraan gender di dalam sebuah perusahaan, termasuk kebijakan karyawan, dukungan dan keterlibatan masyarakat eksternal, dan penawaran produk yang sadar gender.
[Why].

STANDARD CHARTERED BANK, INDONESIA

Email: CorporateAffairs_Indonesia@sc.com
Tentang Standard Chartered Bank – memimpin di Asia, Afrika dan Timur Tengah.
Kami adalah grup perbankan internasional terdepan, dengan dukungan lebih dari 80,000 orang staf serta rekam sejarah lebih dari 150 tahun di beberapa pasar dinamis di dunia.

Kami melakukan kegiatan perbankan bersama masyarakat dan perusahaan untuk giatkan investasi, perdagangan, serta penciptaan kemakmuran di Asia, Afrika dan Timur Tengah.

Warisan dan nilai-nilai budaya kami tercermin melalui janji merek kami, yaitu Here for good.

Standard Chartered PLC tercatat di Bursa Saham London dan Hong Kong, serta di Bursa Saham Nasional di India dan Mumbai.

Sebagai salah satu bank tertua di Indonesia, Standard Chartered Bank memiliki pengalaman 154 tahun sejak memulai layanan pertama kali pada tahun 1863 lalu.
Dengan dukungan 23 kantor cabang yang terletak di 6 kota besar di Indonesia dan jaringan di lebih dari 30,000 ATM Bersama, menjadikan Standard Chartered adalah salah satu bank internasional dengan rekam jejak terluas di Indonesia.
Standard Chartered juga memiliki saham di PermataBank.

Untuk informasi lebih lanjut harap
kunjungi www.sc.com, atau blog kami, BeyondBorders.

Ikuti pula akun media sosial Standard Chartered di Twitter, LinkedIn dan Facebook.

Tentang Program Goal
Goal merupakan program global Standard Chartered Bank untuk mengembangkan keterampilan hidup remaja, khususnya perempuan, melalui olahraga. Diluncurkan di India pada tahun 2006, saat ini Goal sudah melatih 19.000 remaja dan melibatkan keluarga serta komunitas mereka di India, Nigeria, Jordan, Cina dan Zambia.

Ada empat area yang diliput dalam program Goal yaitu ketrampilan
komunikasi, kesehatan, sumber daya serta melek keuangan, dimana seluruhnya diberikan melalui permainan olahraga ketimbang pelatihan dalam kelas, yang dilaksanakan bersama dengan mitra NGO.

Kenapa Standard Chartered menggunakan Goal?
Memberikan kesempatan dan role-model bagi para remaja untuk meningkatkan potensinya.

• Memberdayakan remaja, khususnya perempuan, untuk meningkatkan pengembangan sosial-ekonomi pasar-pasar kami.

• Memberikan kesempatan pada remaja yang kurang beruntung akan pengembangan ilmu, ekonomi dan olahraga yang sehat.

Apa yang kami lakukan saat ini?
Tahun ini kami juga akan berfokus untuk mengukur tingkat keberhasilan program Goal di masyarakat melalui pelatihan ketrampilan, jaringan serta kesempatan kerja.

Anda ingin turut berperan serta? Silakan hubungi Corporate Affairs Standard Chartered Bank di *CorporateAffairs_Indonesia@sc.co.id.*

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2