HALAQAH NASIONAL DALAM REAKTURALISASI JIHAD UNTUK KEBANGSAAN


YofaMedia.Com, Jakarta - Arti kata jihad adalah bersungguh -sungguh, seperti mempertahankan diri, bangsa ataupun kehormatan," ujar Prof.Dr.Masykuri Abdillah ( Dirwktur Oasca Sarjana UIN Syarif Hidayatullah) dalam acara Halaqoh Nasional, dengan tema " DALAM REAKTURALISASI JIHAD UNTUK KEBANGSAAN", Selasa (20/02/2018) di Islamic Center Bekasi. Dan menurut Masykuri,"bahwa jihad bukan berarti perang, misanya jihad nafsu, jihad untuk membela kebenaran, jihad dakwah, jhad melaksanakan Pendidikan dan jihad kesejahteraan umat, " terangnya.


Dirinya juga menambahkan, "faktor kemiskinan juga pendidikan adalah salah satu faktor kenapa seseorang melakukan jihad," Di tempat yang sama, Dr.Imadun Rahmat mengatakan, " dalam jihad didalam alquran sebanyak 41 kali, dan jhad berasal dari kata juhada yang berarti berturut-turut, dan juga dari kata yujahid yang berarti perjuangan, " tuturnya. Dirinya juga mengungkapkan, " bahwa orang muslim bila memerangi orang kafir, apabila diperangi terlebih dahulu, " terang Dr.Imadun Rahmat seraya menambahkan, "adapun jihad global dimana jihad melawan musuh dekat lebih afdol, daripada musuh jauh. Mungkin nalarnya terbalik, " ujarnya.

Kendati demikian menananggapi tentang jihad, menurut Dr.Fatkhuri Wahmed, "jihad adalah upaya sungguh-sungguh dalam menanggapi sesuatu," tutupnya. [Why]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2