GUBERNUR ANIES HADIRI DAN BORONG PRANGKO, SAAT GRAND LAUNCHING PRANGKO ASIAN GAMES KE-18


YofaMedia.Com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, turut hadir di acara grand launching Perangko Asian Games ke-18 di Gedung Pos Ibu Kota, Jakarta Pusat, Kamis (15/2).


"Suatu kehormatan bagi Saya bisa hadir di grand launching Prangko Seri Asean Games ke-18 ini. Dan Saya harap dengan adanya Prangko ini kita bisa mengkampanyekan bahwa event besar Asian Games adalah event untuk bangsa Indonesia,"terangnya.

Dalam sambutannya, Anies mengatakan, prangko bisa dijadikan pesan kebangsaan bahwa Asian Games 2018 adalah acara milik seluruh rakyat Indonesia.

PENGALAMAN ANIES RASYID BASWEDAN TENTANG FILATELI

Pada saat peluncuran prangko seri menyambut Asian Games ke-18, Gubernur DKI Jakarta ini sedikit bercerita mengenai pengalaman pribadinya tentang Filateli.

Dan Pengalaman Dirinya ini terkait dengan prangko dan kartu pos.


Dimana pada saat Anies berkunjung ke suatu negara untuk berlibur atau pun urusan pekerjaan, dan Dirinya selalu menyempatkan untuk membeli kartu pos dan juga prangkonya.


Kemudian, Anies mengirimnya kepada anak-anaknya yang berada di Jakarta.

"Untuk siapa dikirimnya? untuk Anak-anaknya di sekolah. Dan dikirimnya ke sekolah ya Pak, bukan ke rumah," terang Anies, seraya menambahkan, "Berada di sini, untuk belajar yang rajin, Dan Saya doakan suatu saat bisa melihat tempat ini, tempat yang Ayah kunjungi pada hari ini," ujarnya.

Dan Anies juga mengungkapkan, "Bahwa anak-anaknya selalu protes bila Dirinya mengirim Kartu pos dan Prangko ke sekolah mereka. Menurutnya, "Anak-anaknya malu karena surat darinya akan dipajang hingga akhirnya satu sekolahpun tahu".

ANIES BORONG DUA SET PRANGKO

Pada saat selesai meluncurkan juga menandai dan mendatangani Sampul Seri Asian Games ke-18, Anies juga memborong dua set prangko edisi khusus Asian Games 2018.

Dan dua set prangko yang dibelinya adalah edisi khusus Jakarta, Karena Anies mengaku akan memberikannya kepada dua putranya, yaitu "Kaisar dan Ismail".

Dirinya menganggap bahwa prangko ini bisa menjadi bahan pembelajaran bagi anak-anak dan juga sebagai koleksi yang berharga.

Kendati demikian Anies juga menyebut Dirinya, sebagai seorang Filatelis yang hobi mengumpulkan prangko sejak masih SMP. Dan juga gemar mengoleksi perangko hingga ke berbagai negara.


Dan Anies juga berpesan,"Peluncuran Perangko ini jangan di anggap kecil, karena ada makna kebangsaan yang besar, Untuk itu Bapak/Ibu harus kampanyekan dengan serius. Karena ini sebuah event yang bersejarah dimana Asean Games pernah kita laksanakan 56 tahun lalu, dan jadikan momen ini sebagai pesan kebangsaan,  karena ini adalah event indonesia, ” imbuhnya.[Why]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2