GRAND LAUNCHING PRANGKO SERI MENYAMBUT ASIAN GAME KE-18


YofaMedia.Com, Jakarta - "Pos Indonesia (Persero) sebagai perusahaan Negara turut serta mendukung Pemerintah dalam mensukseskan ajang pesta olahraga terbesar di Asia yang dilaksanakan setiap 4 tahun sekali dengan meluncurkan Prangko Seri Menyambut Asean Games 18th  2018 yang secara resmi diterbitkan pada tanggal 18 Januari 2018," ujar Kepala Regional 4 Jakarta Pos Indonesia Pupung Purnama, pada saat grand launching Perangko seri menyambut Asian Games ke - 18, Di gedung Pos Indonesia, Jakarta (15/02/2018).


DAN DALAM PENERBITAN INI TERDAPAT 4 JENIS BENDA FILATELI YANG BISA DIDAPATKAN, ANTARA LAIN :

Minisheet, dengan harga Rp. 54.000,00 yang dicetak sebanyak 40.000 set.

Souvenir sheet, dengan harga Rp. 30.000,00 yang dicetak sebanyak 15.000 set.

Sampul Hari Pertama, dengan harga Rp 37.000,00 yang dicetak sebanyak
1.500 set.
Kemasan Edisi Khusus, dengan harga Rp 125.000,00 yang dicetak sebanyak 2.000 set.

Kendati demikian, pupung juga menambahkan, bahwa terdapat 11 dari 42 cabang olahraga yang ditampilkan kedalam penerbitan ini, dengan perincian sebagai berikut:

A. Minisheet :
Terdiri dari, Renang, Sepakbola, Badminton, Renang Indah, Basket, Wushu, Judo, Berkuda, Dan Atletik.

B. Souvenir sheet
Terdiri dari, Pencak Silat dan juga Bola Voli.


Untuk Minisheet, Souvenir sheet dan Sampul Hari Pertama dapat diperoleh di setiap Kantorpos - kantorpos besar di seluruh Indonesia, sedangkan Kemasan Edisi Khusus hanya dapat diperoleh di Jakarta dan Palembang.

Dan Kemasan Edisi Khusus yang dijual di Jakarta bertempat di Kantor Filateli Jakarta, Jalan Pos Nomor 2, Jakarta Pusat 10710.

Sedangkan untuk di Palembang bertempat di Kantorpos Palembang, JalanMerdeka Nomor 3, Palembang 30132.

Adapun isi dari kemasan edisi khusus tersebut antara lain :

Kemasan Edisi Khusus #JAKARTA, diantaranya : Souvenir Sheet Reguler #Jakarta, Souvenir Sheet Imperf #Palembang, Prisma Edisi Khusus #Jakarta, dan Koin Edisi Khusus #Jakarta.

Kemasan Edisi Khusus #PALEMBANG,
terdiri dari : Souvenir Sheet Reguler #Palembang, Souvenir Sheet Imperf #Jakarta, Prisma Edisi Khusus #Palembang, dan Koin Edisi Khusus #Palembang.

HADIRNYA GUBERNUR ANIES BAWESDAN.

Dalam kesempatan yang sama turut hadir Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menurutnya, "Dengan adanya perangko ini bisa mengkampanyekan even besar Asian Games untuk even Bangsa Indonesia. Dan diperuntukkan bagi sekolah-sekolah,  dan juga keluarga-keluarga untuk bisa memanfaatkan perangko ini sebagai pembelajaran, selain para kolektor perangko, " ujarnya.

"Dan Anak-anak pun diharapkan tidak hanya akan tertarik untuk mengumpulkan perangko dan juga sampulnya. Selain dari pada itu, mereka juga dapat diharapkan mendatangi even-even yang di gelar oleh Pos Indonesia, "terang Anies.

Dan Gubernur Anies pun bersama Kepala Regional 4 Pos Indonesia, Pupung Purnama, segera menandai peluncuran perangko Seri Menyambut Asian Games 2018 dengan memukul shuttlecock dengan raket. Serta Anies juga menandatangani sampul hari pertama Asian Games.

 

Pupung purnama juga menjelaskan, "Selama 18 kali pagelaran Asian Games, Indonesia telah menerbitkan sebanyak 5 Penerbitan Prangko Seri Asian Games yang masing-masing pada tahun, 1951 Asian Games di India, 1962 Asian Games di Indonesia, 1994 Asian Games di jepang, 1998 Asian Games Asian Games di Thailand dan 2018 Asian Games di Indonesia, " ujarnya.

"Dan mari bersama-sama turut serta mensukseskan pagelaran Asian Games Ke - 18 di Jakarta dan Palembang. Asian Games 2018 Energy of Asia," tutup pupung.
[Wahyu]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2