FESTIVAL BETAWI B@NGKIT, BENTUK KECINTAAN BUDAYA DAN PENINGKATAN KAPASITAS MASYARAKAT BETAWI



YofaMedia.Com, Jakarta – Dalam rangka turut melestarikan Budaya Betawi yang selama ini seakan-akan tenggelam diantara budaya modern yang berkembang di Jakarta, David Darmawan kembali mengadakan kegiatan Festival Betawi, yang dinamakan Festival Betawi B@nkIT, sebagai bentuk kecintaannya akan Budaya Betawi.


Acara festival Betawi B@ngKIT ini akan mengangkat banyak sisi tentang kebudayaan Betawi dari Kuliner, Fashion, Pertunjukan Palang Pintu dan lain-lain.
Di acara ini juga akan diisi dengan seni tari betawi serta Festival Ondel-ondel, Festival Maen Pukul Betawi (pencak silat Betawi), Bazaar kuliner Betawi, Peluncuran Forum Juragan Muda Betawi, Penggalangan Dana untuk Pesantren Indonesia di USA bersama Nusantara Foundation, Pemberian Santunan Anak Yatim, dan Betawi Startup Weekend.

Ketua gerbang betawi David Darmawan mengatakan penyelenggaraan kegiatan Festival Betawi, yang dinamakan Festival Betawi B@nkIT, sebagai bentuk kecintaannya akan Budaya dan peningkatan kapasitas masyarakat Betawi.

“Penyelenggaraan Festival Betawi B@nkIT diselenggarakan pada tanggal 26-28 Januari 2018 di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta dan akan menampilkan beberapa acara yang sangat menarik sekaligus pendeklarasian Gerbang Betawi dan peluncuran website gerbangbetawi.net ,” ujar David di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih Jakarta Jum’at ( 26/1/2018).

David menambahkan Gerbang Betawi adalah gerakan nasional dan tidak berpolitik karena kita adalah merupakan suatu gerakan untuk mendongkrak sistem ekonomi sosial masyarakat Betawi seutuhnya artinya kita ingin betawi itu maju.

“Saya sebagai ketua Gerbang betawi bangkit lahir dari grup betawi dan gerbang betawi adalah murni gerakan nasional,” tegas David.

David juga memprakarsai lahirnya Betawi Startup Weekend yang merupakan kompetisi pembuatan startup Betawi yang bertujuan untuk menciptakan suatu aplikasi yang akan membantu menjawab kebutuhan sosial, budaya, transportasi, dan ekonomi warga DKI Jakarta.

Betawi Startup Weekend ini mengangkat tema Pemberdayaan Sosial, Budaya, Transportasi, dan Ekonomi Betawi.

Hasil implementasi dari Startup Weekend dan produk dari perusahaan rintisan akan dipresentasikan oleh David dalam Horasis Asia Meeting, di Ho Chi Minh Region, Vietnam, 25-26 November 2018.

“Horsis Asia Meeting ini merupakan World Economic Forum for emerging market (New York Times).

Horasis sendiri menyediakan platform bagi perusahaan yang sedang dan telah berkembang untuk membawa produknya ke level global ,” ujar David.

David Darmawan merupakan salah satu anak Betawi yang sukses mendirikan beberapa perusahaan dengan berkomitmen untuk peduli masalah-masalah sosial dan intens dengan isu-isu lingkungan.

Perusahaan bertaraf Internasional yang sudah didirikannya yang telah menciptakan beberapa startup.

Bersama perusahaannya, PT Socentix socentix.com
DGF, Indonesia International Carbon Clearing Corporation.
David lulusan dari Ecole Pratique de Haute Etude Commerciale Prancis dan Universite Libre de Bruxelles, Belgia.[Yit]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2