DIREKTORAT PSMK AKAN ADAKAN SEA CC DI NTB, 6 -12 MEI 2018


YofaMedia.Com , Jakarta - Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Kemendikbud Dr Bakhrun mengatakan
Direktorat PSMK bekerja sama dengan Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) akan menyelenggarakan the SEA Creative Camp: Future Careers for Youths (SEA CC) pada tanggal 6-12 Mei 2018 di NTB.

"SEA CC akan diadakan bersamaan dengan LKS 2018 di Lombok, NTB,"
kata Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Kemendikbud Dr Bakhrun dalam acara Taklimat Media di Kemendikbud, Jakarta (1/2/ 2018).

Dalam acara tersebut Bakhrun didampingi Direktur Sekretariat SEAMEO Dr Gatot Hari Priowirjanto dan Dr Irdika Mansur (Direktur SEAMEO Biotrop). Tampil sebagai moderator Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat (BKLM) Arie Santoso.

Menurut dia, sejak diluncurkannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada 2015, seluruh negara di Asia Tenggara memposisikan Pendidikan Teknik dan Kejuruan sebagai fokus dalam sistem pendidikan.

"Selain itu pendidikan teknik dan Kejuruan diidentifikasi sebagai salah satu dari tujuh area prioritas pendidikan di Asia Tenggara yang disepakati pada forum dialog strategis para menteri pada September 2014," tuturnya.

Menurut Bakhrun, dalam merespon beberapa arah kebijakan regional dan rekomendasi dari para pejabat tinggi, Direktorat PSMK bekerja sama dengan Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) akan menyelenggarakan the SEA Creative Camp: Future Careers for Youths (SEA CC) pada tanggal 6-12 Mei 2018 di NTB, bersamaan dengan penyelenggaraan LKS 2018.

Menurut dia, program ini akan berfokus pada lima bidang industri yaitu entrepreneurship, multimedia dan pengembangan game, animasi dan line, pertanian perkotaan dan keramahan modern serta bisnis online.

"Peserta dari SEA CC ini adalah para siswa siswi terpilih dari 11 negara Asia Tenggara, guru dan para pengusaha muda berusia 15-21 tahun," ujarnya.

Menurut Bakhrun, tujuan utama dari pelaksanaan program ini adalah untuk mempersiapkan siswa siswi vokasi dengan kemampuan kewirausahaan, teknologi,dan pembekalan kompetensi lainnya.

"Selain itu juga untuk memacu kreativitas, gagasan dan proyek inovatif siswa dalam rangka mempersiapkan mereka dalam persaingan pada masa yang akan datang. Setiap peserta dapat bergabung dalam program ini tanpa dipungut biaya," ujarnya.

Sebelum pelaksanaan event SEA CC pada Mei 2018, katanya, akan dilaksanakan online training sebagai pembekalaan peserta pada periode Februari- April 2018. [RED]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2