ANNE AVANTIE DALAM PAGELARAN WAYANG ORANG SRIKANDI NEKAT BERKOLABORASI


YofaMedia.Com, Jakarta - Perjalanan karier Anne Avantie menghantarkannya, pikirannya, karyanya, serangkaian aksi sosialnya dan luapan inspirasinya adalah sekumpulan energi yang peru dilihat secara holistik.

Dan dua puluh sembilan tahun berlalu, Anne Avantie telah memandang kehidupan sebagai getaran cinta yang tiada henti membentuk dirinya.

Perjalanan naik turun, jatuh bangun, terang gelap telah menghantarkan Anne Avantie semakin memahami hidup, karya dan cinta sehingga sampai pada pencapaiannya saat ini.

Dan mengantarkan Anne Avantie sebagai desiner yang peduli akan Warisan Budaya Indonesia.


Kepedulian Anne Avantie diwujudkan dengan karyanya mendukung pagelaran wayang orang "SRIKANDI NEKAT" , Anne Avantie memberikan sentuhan gaya baru untuk kostum dan busana tokoh-tokoh penari di acara pagelaran wayang tersebut.

Panitia Wayang Orang SRIKANDI NEKAT berkolaborasi dengan sosok inspiratif yang serius mengangkat budaya Indonesia dalam bentuk proram bertema "Berbagi Kasih" dengan tujuan memberikan donasi dari sebagian hasil penjualan tiket pertunjukkan untuk Yayasan Kasih Bunda.

Sebagai bentuk kepedulian pada sesama Anne Avanti, menyatakan bahwa setiap jengkal langkah kita adalah Anugerah yang tidak boleh untuk dinikmati sendiri.

Kita diberkati untuk memberkati. Sehingga dalam perjalanan karier beliau 29 tahun yang lalu merupakan rentang waktu yang bergradasi berisi warna lengkap.Anne Avantie mengenal penderitaan, kebangkitan, sukacita rasa syukur dan pengabdian hingga menemukan panggilan hidup.

Sungguh perjalanan fashion yang sarat dengan mozaik kehidupan.

Melalui kariernya Anne Avantie akhirnya menapakan diri menjadi salah satu Wanita Indonesia yang memberikan Inspirasi bagi negeri ini, hingga Pagelaran Wayang orang Srikandi Nekat memiliki suatu kerinduan yang semisi visi untuk menjalin kerjasama yang berkesinambungan dengan karya kemanusian yang di emban Anne Avantie dengan Yayasannya yaitu Yayasan Anne Avantie dan Yayasan Wisma Kasih Bunda.

Melalui kebaya, karier Anne Avantie tidak hanya berlari namun diterbangkan, tetapi kakinya tetap menelapak dibumi.

Karya nyatanya sumbangsihnya dan pengabdiannya terhadap Tuhan dan sesama telah menjadi lentera yang tak pernah padam bagi Bangsa indonesia.

Pada saat ini kami menghadirkan sosok Inspirasi Anne Avantie dimana dalam acara pressconference ini, kamis (15/02) beliau akan memberikan penjelasan tentang program misi kemanusiaanya yang berkarya untuk kaum papa, marginal dan miskin serta difabel dibawah payung Wisma Kasih Bunda yang telah berdiri selama 18 tahun diawali dari tahun 2000 untuk melayani anak-anak  yang menderita.

Wisma Kasih Bunda bertujuan untuk menjadi perpanjangan tangan Tuhan bagi
meningococcal, labiopalatoschisis, leukemia, dan penyakit-penyakit lain yang membutuhkan penanganan khusus, yang berasal tidak hanya dari daerah pulau Jawa, tetapi juga daerah seperti Aceh, Nias, Bali, Papua, Poso, Kupang, dan daerah-daerah lain di seluruh indonesia.

Anne Avantie tidak hanya menghantarkannya menjadi terkenal dan menjadi seorang yang populer di Tanah Air dan Mancanegara. Namun juga mendapatkan apresiasi International.

Prestasi Anne Avantie diluar dunia fashion baik sebagai Entrepreneur atau bidang kewirausahaan telah mendapatkan prestasi membanggakan antara lain :

*Ernst and Young Entrepreneurial Winning Women Class of 2011

(Indonesia sebagai negara pertama setelah Amerika Serikat yang menggelar
kegiatan penghargaan Ernst & Young Winning Woman sebagai upaya mendorong dan memicu potensi wira usaha perempuan).

*Heroes Of Philanthropy" ditahun 2013 oleh Majalah Forbes.

Dari daftar 48 orang paling dermawan di 12 Negara Besar Asia Afrika, dari Indonesia ada 4 nama, selain nama Anne Avantie ada nama besar lainnya yaitu :
Bp. Jussuf Kalla, Bp. Irwan Hidayat dan Bp. Tahir yang mendapatkan penghargaan tersebut.

*Wajib Pajak Teladan 2012-2013.

*Penghargaan Wajib Pajak Orang Pribadi/Industri kreatif terbesar (2013-2014).

*Penghargaan Kartini Award oleh Ibu Negara Ny. Ani Bambang Yudhoyono (2004-2008).

*Wanita Inspiratif 2016. Dan berbagai prestasi lainnya.

Kendati demikian Anne Avantie hadir langsung dari Semarang dalam Press Conference Pagelaran Orang Srikandi Nekat yang sebagian hasilnya didonasikan untuk "Wisma Kasih Bunda".

Pada kesempatan tersebut Anne Avantie akan memberikan semangat untuk terus berjuang pada generasi muda.

Jangan pernah "lelah apalagi menyerah" dan selalu terus mengobarkan api perjuangan sehingga menjadi lentera yang tak pernah padam.

Budaya mencintai wayang adalah sebuah kecintaan karya Anak Negeri yang harus
dikobarkan.

Dan Anne Avantie bersama para generasi muda pendukung "Pagelaran Wayang Orang srikandi Nekat" bersatu hati sehingga diharapkan bisa mempengaruhi generasi muda penerus bangsa.

Generasi muda berkreasi dan berbagi ini sungguh membangkitkan rasa haru, disaat negeri ini membutuhkan cinta kasih yang begitu besar. Sehingga wujud kepedulian ini bisa menginspirasi generasi muda.[Wahyu].

*SURATKU UNTUK WAHAI ORANG MUDA*

Hai orang muda...

Bunda dulu juga pernah muda..

Dulu Bunda juga seorang remaja yang cinta budaya..

Dulu disaat matahari terbit, di benak Bunda ada sinar terang yang terus bercahaya..

Sinar itu ada di setiap lembar helai batik..

Batik dan budaya adalah cinta pertamaku..

Menari, menabuh gamelan dan melihat pertunjukan wayang di gedung wayang orang Sriwedari dan Balekambang adalah detak jantung Bunda, yang akhirnya menjadi nyawa yang menghidupkan sebuah karya yang tak pernah berhenti berpijar sampai saat ini..

Pesonanya telah menyublim dalam sukma Anne Avantie Remaja..

Kilaunya menuntun bakatku dari usia dini..

Mencintaimu budaya adalah satu keputusanku yang tak pernah salah..

Walau garis suku-ku berasal dari seorang keturunan Tionghoa tapi budaya ini tak memihak dan menyatu seperti matahari kehidupan yang terus bersinar menerangi..

Indonesia butuh orang-orang muda yang mencintai budaya dengan "Gila"
Indonesia butuh kita-kita yang begitu bergejolalak.

Detak jantung kita sama, wahai orang muda..

Seperti Srikandi nekat jaman now..

Selamat berkarya untuk Bumi Pertiwi..

..................*Anne Avantie*......................

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2