STANDARD CHARTERED BANK LIBATKAN 1000 KARYAWAN DALAM PROGRAM RELAWAN EDUKASI LINGKUNGAN DAN DONASI BUKU


YofaMedia.Com, Jakarta, 27 Januari 2018 – Hari ini Standard Chartered Bank (“Bank”) mengajak 1.000 karyawannya untuk menumbuhkan rasa kerjasama, melatih empati sekaligus meningkatkan semangat dan produktifitas kerja dengan menjadi relawan (volunteer).

Rino Donosepoetro, Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia, membuka acara Employee Gathering, yang melibatkan sedikitnya 1.000 karyawan dalam sebuah program relawan edukasi lingkungan hidup di Bintaro Xchange pada Sabtu, 27/1/18

Kegiatan sukarela yang dikemas dalam acara Employee Gathering di area pelataran Bintaro pilar CSR Bank.

Berdasarkan data Kementerian Lingkungan Hidup tahun 2016, total limbah sampah akan mencapai 64 juta ton per tahun di Indonesia, dimana 14 persennya adalah sampah plastik.

Karyawan Standard Chartered Bank secara antusias mendengarkan edukasi tentang teknik pembuatan biopori dan hidroponik dari tim Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk diterapkan di lahan sendiri dengan luasan area yang terbatas. Ini menjadi cara agar mendorong pemeliharan lingkungan hidup. Acara ini merupakan bagian dari kegiatan Employee Gathering di Bintaro Xchange pada Sabtu, 27/1/18.

Dody Rochadi, Country Head, Corporate Affairs, Standard Chartered Bank mengatakan, “Kami percaya bahwa bisnis yang sustainable tidak hanya mencakup profitabilitas semata, namun bagaimana Bank melibatkan partisipasi aktif dari
karyawan untuk sama-sama menumbuhkan kesadaran dan peduli lingkungan yang dimulai dari diri sendiri”.

Rino Donosepoetro, Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia, memberikan edukasi dan pendampingan kegiatan daur ulang bersama Komunitas Bank Sampah kepada siswa/i SDN 04 Karet Timur Jakarta pada salah satu kegiatan relawan yang dikemas dalam Employee Gathering (Sabtu, 27/1/18). Selain itu, dalam acara ini, karyawan juga diajak untuk terlibat dalam kegiatan pembuatan sumur resapan (biopori) dan penanaman hidroponik sekaligus mengumpulkan buku-buku dan peralatan sekolah yang akan disalurkan kepada komunitas sekolah alam Yayasan Kandank Jurank Doank. Ini menjadi salah satu bentuk kepedulian Bank untuk berkontribusi pada lingkungan sekitar dan menumbuhkan jiwa peduli terhadap lingkungan hidup.

Dody menambahkan, “Sebagai upaya memberikan dukungan global pembangunan milenial (MDGs) ke 7 terkait pelestarian lingkungan, Bank secara konsisten melakukan berbagai kegiatan seperti pengurangan
penggunaan kertas dengan transaksi berbasis online, penurunan emisi CO2 melalui kegiatan car pooling.

selain juga penerapan proses due diligence klien/nasabah yang kegiatannya tidak mempunyai dampak perusakan terhadap lingkungan.

Hari ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami dimana 1.000 karyawan kami turun bahu-membahu untuk menciptakan kesadaran bersama masyarakat.”
Sebanyak 35 siswa-siswi SDN 04 Karet Timur, Jakarta menerima pendampingan dalam aktivitas edukasi tentang pemeliharaan lingkungan, dimana beberapa kegiatan seperti daur ulang sampah plastik, pembuatan sumur resapan (biopori) dan penanaman hidroponik – dipandu oleh komunitas Bank Sampah.
Sedikitnya 1.000 karyawan Standard Chartered Bank berkumpul di Bintaro Xchange pada Sabtu, 27/1/18 dalam acara Employee Gathering. Acara ini ditujukan untuk menumbuhkan rasa kerja sama, melatih empati dan meningkatkan semangat serta produktifitas kerja dengan terlibat menjadi relawan program edukasi lingkungan hidup dan pemberian donasi buku.   

Dalam acara tersebut, Bank juga mengajak serta karyawannya untuk mengumpulkan buku-buku dan peralatan sekolah yang disalurkan kepada sebuah komunitas sekolah alam Yayasan Kandank Jurank Doank, yang nantinya akan digunakan oleh anak-anak marginal di berbagai tempat.
Rangkaian upaya nyata juga telah dilakukan oleh Standard Chartered Bank Indonesia sejak tahun 2009.

Rino Donosepoetro, Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia, bersama jajaran Country Management Team (CMT) bermain perkusi bersama sekaligus menandakan dibukanya acara Employee Gathering dan Program Relawan Edukasi Lingkungan Hidup. Acara yang diikuti sedikitnya 1000 karyawan ini berlangsung di Bintaro Xchange pada Sabtu, 27/1/18.    

Di antaranya, seperti penanaman mangrove di beberapa tempat seperti Rinjani - Nusa Tenggara Barat, Pulau Pramuka dan Semak Daun Kepulauan Seribu Jakarta.

Dan penanaman pohon dengan tingkat ketahanan air cukup tinggi di area Banjir Kanal Timur dan Ciliwung, serta bantuan pengolahan fasilitas air bersih dan pemberdayaan masyarakat kampung kapuk.
[WHY].

TENTANG STANDARD CHARTERED

Kami adalah grup perbankan internasional terdepan, dengan dukungan lebih dari 84,000 orang staf serta rekam sejarah lebih dari 150 tahun di beberapa pasar dinamis di dunia.

Kami melakukan kegiatan perbankan bersama masyarakat dan perusahaan untuk giatkan investasi, perdagangan, serta penciptaan kemakmuran di Asia, Afrika dan Timur Tengah.

Warisan dan nilai-nilai budaya kami tercermin melalui janji merek kami, yaitu Here for good.

Standard Chartered PLC tercatat di Bursa Saham London dan Hong Kong, serta di Bursa Saham Nasional di India dan Mumbai.
Sebagai salah satu bank tertua di Indonesia, Standard Chartered Bank rmemiliki pengalaman lebih dari 150 tahun sejak memulai layanan pertama kali pada tahun 1863 lalu.

Dengan dukungan 23 kantor cabang yang terletak di 8 kota besar di Indonesia dan jaringan di lebih dari 30,000 ATM Bersama, menjadikan Standard Chartered adalah salah satu bank internasional dengan rekam jejak terluas di Indonesia.
Standard Chartered juga memiliki saham di PermataBank.
Untuk informasi lebih lanjut harap kunjungi www.sc.com, atau blog kami, BeyondBorders.

Ikuti pula akun media sosial Standard Chartered di Twitter, LinkedIn dan Facebook.

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2