RAPIM KEGIATAN TNI DIISI DENGAN PEMBEKALAN OLEH MENTERI PERTAHANAN


YofaMedia.Com, Jakarta - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P. didampingi Kasad Jenderal TNI MuIyono. KasaI Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,S.Sos M.M., membuka secara resmi Rapat Pimpinan (Rapim) TNI tahun 2018, bertempat di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI, Cilangkap. Jakarta Timur, Rabu (24/1/2018).

Sebelumnya pada tanggal 23 Januari 2018 telah dilaksankan Rapim TNI-Polri yang diisi dengan pembekaIan oleh Presiden RI, Wapres RI dan Menteri yang membahas tentang:

Pilkada tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019.

Dimana TNI-Polri berkoordinasi dengan Kemendagri dan Bawaslu daIam mendeskripsi potensi kerawanan setiap tahapan pada Pilkada Serentak 2018.

Potensi konflik Pilkada 2018 dan Pemilu Presiden dan Iegislatif.

Antara Iain konflik kepengurusan Parpol, e-KTP, keterlambatan distribusi Iogistik Pilkada,protes parpol ke penyeIenggara, money politic, kampanye hitam, ancaman golput,ancaman terorisme dan sabotase, bentrok massa, dan tindakan kekerasan Iainnya.

Netralitas TNI-PoIri pada Pilkada tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019.

Sinergi dan soliditas, antara TNI-PoIri saling mendukung dan saling meIengkapi dari tingkat atas sampai pada level bawah (sampai tingkat Polsek dan Koramil) sehingga pembangunan nasional dapat berjalan dengan baik.
Selain Pilkada serentak, pada tahun 2018 kita menghadapi Asian Games dan juga Pertemuan IMF di Bali.

Perlu dikembangkan konsep konsep agar TNI-Polri dapat tetap bisa hadir di semua wilayah Republik Indonesia untuk mengantisipasi kemungkinan ancaman yang akan muncul dimana dan kapan saja.

Wujudkan keadilan sosial bagi seluruh Indonesia seperti yang diamanatkan UUD 1945 dengan menciptakan harga yang seimbang antara pusat dan daerah sehingga diharapkan Indonesia tidak ada perbedaan pembangunan antara pusat dengan daerah.

Rangkaian kegiatan Rapim TNI tanggal 24 Januari 2018 diisi dengan pembekaian oleh Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Pum) Ryamizard Ryacudu, Kasad JenderaI TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.; S.sos,M.M. Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., MBA, Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Agung Prasetiawan, Asintel Panglima TNI Mayjen (TN) Benny Indra Pujihastono.

Kemudian, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung, Aspers Panglima TNI Marsda Dedy Permadi, S.E., M.M.D.S, AsIog Panglima TNI Mayjen TNI adang Pambudi, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.DA. dan skomlek Panglima TNI Marsda TNI Bonar H. Hutagaol.
Tema yang diangkat dalam Rapim TNI 2018 adalah “Dengan Dilandasi Jiwa kesatria, militan, loyal, profesional, modern, dan kemanunggalan dengan rakyat, TNI siap melaksanakan tugas pokok”.

Tema tersebut sejalan dengan fenomena global kita pahami bersama bahwa dinamika perubahan strategis yang sedemikian cepat telah menghadirkan berbagai bentuk ancaman kontemporer yang bersifat asimetris proxy dan hibrida yang semakin mengemuka dan sulit diprediksi.

Hal tersebut menuntut TNI bergerak cepat untuk mentransformasi diri menjadi suatu organisasi yang profesional modern tangguh berjiwa satria militan dan loyal yang disertai kemanunggalan dengan rakyat sehingga mampu merespon dan menyikapi berbagai bentuk ancaman kontemporer yang mengemuka saat ini dan kedepan.

Hal mendasar yang substansial untuk dicermati secara cerdas dan bijak dalam menyongsong tahun politik ini bahwa pentingnya mewujudkan soliditas dan sinergitas TNlPolri besena selumh stakeholder lainnya untuk mendukung suksesnya Pilkada serentak 2018 dan pemilu 2019 serta terjaganya integritas NKRI.

Peserta Rapim TNl dapat menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menguatkan jalinan komunikasi yang harmonis guna menyamakan persepsi dalam bekerja sama dan bekerja bersama serta memantapkan soliditas dan profesionalitas TNI untuk lebih optimal dalam mendukung efektivitas pencapaian tugas pokok TNl di tahun politik ini.

Rapim TNl tahun 2018 diikuti oleh 253 peserta terdiri dari 55 Pejabat Mabes TNI, 54 pejabat TNl AD, 43 pejabat TNl AL, 28 pejabat TNI AU, 73 Pejabatan di luar struktur TNl.
[RED]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2