DPD RI: PWI HARUS BISA MENINGKATKAN MARTABAT PERS




Yofamedia.com, Jakarta- Ketua DPD RI berharap kepada PWI (Persatuan Persatuan Indonesia) sebagai organisasi agar dapat meningkatkan martabat pers dalam situasi dunia pers yang bebas dan menekankan pemberitaan-pemberitaan yang sensasional.

Hal tersebut terungkap pada pertemuan antara Ketua DPD RI Oesman Sapta dengan Ketua PWI Margiono dan Panitia Hari Pers Nasional (HPN) di Gedung Nusantara III Senayan Jakarta. Selasa(16/1).

Ketua DPD RI juga menyampaikan kepada PWI sebagai  ujung tombak dari informasi ada PWI harus mengenal apa itu DPD RI, maksud dan tujuan didirikannya DPD RI sehingga informasi yang diberikan kepada masyarakat daerah menjadi baik.

 “Problem-problem pers saat ini lebih condong ke pemberitaan sensasional, dan membikin situasi kurang menjadi kurang baik, saya ingin agar PWI bermartabat dan membuat pers semakin baik,” tegas Ketua DPD kepada PWI.

Turut Hadir pada pertemuan tersebut Ketua DPD RI Oesman Sapta, Plt. Sesjen DPD RI Ma’aruf Cahyono, Ketua PWI Margiono dan Panitia Hari Pers Nasional 2018 yaitu Hendry CH BAngun, Ilham Bintang, Wina Armana, Suprapto, Kiki, Ihsan, Nurjaman Mochtar, Kiflan.

Dalam pertemuan tersebut Oesman Sapta berpesan kepada jajaran pengurus PWI agar turut menjaga bangsa ini dan menjadi filter dan mampu menetralisir informasi-informasi yang disampaikan oleh media kepada masyarakat.  

“Harapan besar saya kepada organisasi PWI dapat menyampaikan kepada anggotanya, agar menjadi sarana untuk menetralisir informasi, sekaligus memberikan edukasi dan menjadi filter dalam memberitakan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat terutama informasi-informasi tentang DPD RI,” Ujar Oesman Sapta. 

Ketua PWI Margiono menanggapi positif pernyataan tersebut dan rencananya pada puncak acara Hari Pers Nasional Februari 2018 mendatang hal-hal tersebut akan dibawa dan dibahas bersama-sama dengan insan media dari seluruh Indonesia agar lebih mendengungkan fungsi dan peran DPD RI.

"Kami berharap 7 Februari jadi ajang membicarakan membahas dan melakukan sinergi antara pers dengan DPD RI, sekaligus bisa bertukar pandangan dan pikiran baik antara anggota DPD dengan PWI,” tukas Margiono. 

Setelah pertemuan tersebut, Ketua DPD RI Oesman Sapta juga menerima kunjungan dari IPARI (Institusi Pilar Agribisnis UMKM Relawan Indonesia) Sumatera Selatan dan APPSINDO (Aliansi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia) terkait rencana EXPO Usaha Agribisnis dan UMKM Sumatera Selatan Tahun 2018 tanggal 22-26 Januari 2018 di halaan gedung DPRD Sumatera Selatan.[MAS]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2