DEKLARASI RUMAH KEBANGKITAN NASIONAL DAN GERAKAN KEBANGKITAN INDONESIA


Yofamedia.com, Jakarta - Deklarasi dari Rumah Kebangkitan Nasional diadakan di Gedung Is Plaza Jakarta Timur. Minggu 7 Januari 2018. dengan dihadiri sejumlah tokoh masyarakat lintas generasi, suku, agama, ras dan antar golongan beserta gerakannya yang dinamakan Gerakan Kebangkitan Indonesia.

Visi dan misi gerakan disampaikan oleh mantan Panglima Angkatan Bersenjata Jenderal TNI ( Purn ) Djoko Santoso dan aktivis legendaris Hariman Siregar, serta sambutan tertulis Ekonomi senior Prof. Dr. Sri Edi Swarsono hadir memimpin acara pengheningan cipta, sesepuh purnawirawan, TNI yang berusia 90 tahun Jenderal TNI ( Purn ) Widjoyo Soeyono dan deklarasi oleh Mayjen TNI (Purn ) Prijanto.

Dalam sambutan yang menjelaskan latar belakang dan maksud tujuan deklarasi Rumah Kebangkitan Indonesia, Jenderal Djoko Santoso mengingatkan adanya berbagai bahaya yang mengancam eksistensi bangsa Indonesia.

 "Tentu saja kita harus memilih bangkit bersama agar kita bisa bangkit dan jaya menghadapi berbagai gempuran peradaban ditengah gelombang globalisasi yang dikuasai oleh kekuatan modal dan tehnologi yang super canggih, pada hematnya kita memerlukan beberapa hal,

 Pertama, kita perlu pemimpin yang sungguh sungguh Pancasilais, pemimpin yang menggalang cita cita bangsa, memberikan ispirasi untuk bangkit bersatu berjuang bersama sama, mempertahankan NKRI serta membangun Indonesia yang maju, menjadi bangsa yang sejajar dengan Bangsa bangsa maju lainnya.

Acara deklarasi ditutup dengan pemotongan tumpeng serta sambutan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.[Mulyadi]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2