PERINGATAN HARI ULANG TAHUN (HUT) KE -18 THE HABIBIE CENTER


Yofamedia. com, Pada hari Kamis, 9 November 2017--The Habibie Center akan menyelenggerakan rangkaian acara
peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-18 di Ballroom Holel Le Meridien, Jakarta dengan tema "Penguatan Demokrasi dan IPTEK Menuju Kemakmuran Bangsa." Peringatan hari jadi The Habibie Center (berdiri pada tanggal 10 November 1999) ini terdiri dari tiga mngkaian kegiatan.
Rangkaian peringatan HUT dimulai dengan seminar Nasional "Menangkal Hoaks, Menggalakkan Literasi Digital " yang akan dlaksanakan pada pukul 09.00-12.00 WIB. Acara akan diawali dengan sambutan pembukaan dari Prof Dr. Sofian Effendi (Ketua Dewan Pengurus The Habibie Center) dan Dr. Daniel Heilmann (Chairman, Hanns Seidel Foundation Indonesia).
Dikusi ini akan menghadirkan Prof Dr. Drs Henri Subiakto, SH, MA (Staf ahli Menteri Bidang Hukum Kementerian Komunikasi
informatika Republik Indonesia) sebagai pembicara kunci, Nukman Luthfi (CEO Jualio dan Penggiat Media sosial), lnaya Rakhmani (Dosen Ilmu Komunikasi, FISIP -- Universitas Indonesia), Wahyu Dhyatmika (pemimpin Redaksi tempo.co) dan Eko Sulistyo (Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi, Kantor staf Presiden) sebagai pembicara.
Adapun Hana Hanifah (Peneliti, The Habibie Canter) akan bertindak sebagai moderator. Seminar ini dilatar belakangi oleh keprihatinan kita semua atas maraknya perang opini yang disertai hoaks di berbagai kanal komusikasi yang kian marak teriadi.
Tidak jarang, perang opini tersebut menjadikan isu-isu sensitif seperti ras dan agama sebagai amunisi.
Oleh karena itu, melalui seminar nasional ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada publik mangenai hoaks dan perang opini beserta konteks sosial politik yang melatar belakangi kemunculannya di media sosial.
Selain itu, seminar nasional ini juga ditujukan sebagai upaya meningkatkan kesadaran publik untuk merespon hoaks dan perang
opini dengan literasi digital, serta langkah-langkah yang perlu dlakukan dimasa mendatang.
Rangkaian acara dilanjutkan dengan Seminar Nasional TechTalk "Fitofarmaka Indonesia: Panduan Tradisi dan Teknologi" pada pukul 14.00- 17.00.
Acara TechTalk kali ini akan diawali oleh sambutan dari Ilham A Habibie (Ketua IDST
The Habibie cester) dan dilanjutkan dengan pidato kunci dari Dra Sadiah, Apt, M.Kes (Kementerian Kesehatan, Republik Indonesia).
Acara dilanjutkan dengan paparan dari Andri Prazos (Direktur Operational PT Kimia Farma Trading and Distribution), Barokah Sri Utami (komite Manufacturing GP Farmasi Indonesia) dan Ondri Dwi Sampurno (Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Kosmetik dan Produk Komplemen,  BPOM) sebagai pembicara dan dipandu oleh Estananto (sekretaris IDST, The Habibie Center) sebagai moderator.
Acara TechTalk kali ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi pemerintah, industri, dan para pemangku kebijakan untuk mendiskusikan pengembangan potensi kekayaan alam herbal dan jamu Indonesia sebagai industre fitofarmaka.
Rangkaian peringatan ulang tahun The Habibie center akan ditutup dengan Diskusi Publik "Pengembangan Industri Strategis: Membangun Ekonomi Berbasis Teknologi" pada pukul 19.00-21.00 WIB.
Diskusi akan diawali oleh pidato pembukaan dari Ilham A. Habibie (Ketua IDST. The Habibie Center). Jusman Syafii Djamal (Merteri Perhubungan Republik Indonesia ke-26), Budiman Saleh (Direkta Utama PT.PAL Indonesia Persero), Liana Trisnawati (Sekretaris Jenderal, Asosiasi Badan
Usaha Pelabuhan Indonesia).
Dan Agung Nugroho (President Director PT. Regio Aviasi Industri) akan hadir sebagai pembicara dan dipandu oleh Curie Maharani savitri (Anggota kelompok Kerja Industri strategis dan Teknologi Tinggi, Komite Ekonomi dan Industri Nasional) sebagai moderator.
Keseluruhan rangkaian acara akan ditutup dengan pidato kunci dari Bacharuddin Jusuf
Habibie (Presiden ke 3 Republik Indonesia, Ketua Dewan Pembina The Habibie Center).
The Habibie Center mengangkat pentingnya perhatian terhadap industri strategis dikarenakan sifanya yang berhubungan dengan ketahanan dan keberlangsungan hidup negara tanpa didasarkan pada pertimbangan untung rugi semata.
Sehingga diskusi ini diharapkan dapat menguatkan kerjasama dan mendorong komitmen para pemangku kepentingan dalam mendukung pengembangan industri strategis
yang berbasiskan teknologi, mampu meningkatkan perekonomian serta mampu memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.
Keseluruhan rangkaian acara HUT The Habibie Center merupakan bagian dari kiprah The Habibie Center dalam upaya turut serta memajukan bangsa dan mengawal proses
demokratisasi di Indonesia bersama seluruh masyarakat sebagaimana diungkapkan oleh Ketua Dewan Pengurus The Habibie center, Prof. Dr. Sofian Effendi.
[Why].

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2