HP SEKURITAS *BAZNAS* LUNCURKAN * SAZADAH*

Yofamedia.com, Jakarta. PT Henan Putihrai Sekuritas (HP Sekuritas)  bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) meluncurkan Program Shadaqah dan Zakat Saham Nasabah (SAZADAH). Program ini dimaksudkan untuk memfasilitasi investor (syariah maupun konvensional) untuk dapat bisa berbagi kepada sesama melalui sedekah dan zakat saham/dana.

Program SAZADAH merupakan pengembangan dari program Berinvestasi Sambil Sedekah (BERKAH) yang tahun lalu diluncurkan, juga sebagai hasil kerjasama HP Sekuritas dengan BAZNAS, bukti inovasi tanpa henti dalam memberikan layanan kepada masyarakat untuk menunaikan zakat dan sedekahnya.

Launching program ini dilaksanakan di Main Hall Bursa Efek Jakarta, Senin (13/11/2017) bersamaan dengan pembukaan perdagangan saham. Hadir dalam acara tersebut, Ketua BAZNAS Prof. Dr. Bambang Sudibyo, MBA;CA. Dalam sambutanya mengatakan, program ini akan menjadi jalan alternatif untuk membendung kepungan kapitalisme.

“Di tengah kesenjangan sosial yang tinggi, sedekah dan zakat saham menjadi sangat strategis karena program ini merupakan koreksi terhadap kapitalisme, yang semangatnya adalah memaksimalkan akumulasi kapital," kata Bambang.

Ia berharap, semakin banyak para peIaku pasar modal yang bersedekah dan berzakat produk-produk sekuritasnya. Selain saham, diharapkan juga berzakat obligasi untuk membantu pengentasan kemiskinan," ucapnya.

Sementara Amirsyah Tambunan yang mewakili MUI  menyampaikan apresiasinya terhadap inovasi yang menyentun para pelaku di bursa saham Indonesia yang kini dapat menyucikan harta mereka. Prinsip-prinsip syariah yang terkandung dalam program ini telah mendapatkan pengakuan dari MUI.

"Dalam pembahasan forum-forum ulama dunia, keputusan fatwa hukum mengeluarkan zakat atas kepemilikan saham adalah wajib bagi yang telah mencapai haul dan nisab (waktu dan jumlah yang telah ditentukan). Di Indonesia, kewajiban mengeluarkan zakat perusahaan ini sesuai dengan UU No. 23 Tahun 2011 tentang pengelolahan zakat,"pungkas Amirsyah.

Direktur HP Sekuritas Ferry Sudjono menyampaikan, “Peluncuran program ini merupakan kelanjutan dari komitmen HP Sekuritas dalam memperkenalkan variasi sarana donasi, meningkatkan kesadaran berinvestasi dan berbagi serta yang tak kalah penting mendukung program pasar modal syariah”

Ferry menambahkan, Siapapun dapat berpartisipasi daIam program SAZADAH, investor retail, lembaga/institusi, organisasi kemasyarakatan, selama mereka terdaftar sebagai nasabah/pemegang rekening HP Sekuritas dan bertransaksi dalam bentuk saham melalui HP Sekuritas. 
[Amhar].


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2