DUA PETINGGI POLRI RESMI DILANTIK KAPOLRI SEBAGAI IRWASUM DAN KABARHAKAM POLRI



Yofamedia.com, Jakarta -- Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik Komisaris Jenderal Putut Eko Bayuseno sebagai Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri dan Komjen Moechgiyarto sebagai kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Upacara serah terima jabatan atau sertijab pejabat utama Polri ini digelar di ruang Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis 16 November 2017.



Sertijab dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara, Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian.
Sertijab ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolri nomor ST/2194/IX/2017 tertanggal 13 September 2017, yang ditanda tangani oleh Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri Irjen Arief Sulistyanto. Dengan demikian, kedua pati Polri ini diberhentikan dari jabatan lama dan diangkat dalam jabatan baru.

Komjen Putut Eko Bayuseno yang sebelumnya menjabat kabaharkam Polri resmi menjabat dalam jabatan baru sebagai Irwasum Polri menggantikan Komjen Dwi Prayitno. Sementara itu, Dwi dimutasikan sebagai Pati Irwasum Polri dalam rangka jelang masa pensiun.

Sementara itu, Kepala Lembaga Pendidikan Polri Komjen Moechgiyarto resmi menjabat dalam jabatan baru sebagai kabaharkam Polri menggantikan Putut Eko Bayuseno.

Dalam prosesi upacara sertijab, kedua pejabat Polri ini langsung diambil sumpah jabatannya kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan surat serah terima jabatan dan fakta integritas.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat Kepolisian Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucap Putut dan Moechgiyarto mengucapkan sumpah jabatan secara serentak yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian.[Why].

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2