Dr.H. ADANG SUDRAJAT, MM.AV : *KEUTUHAN BANGSA DAPAT DIBANGUN PADA STRUKTUR NEGARA PALING KECIL, YAKNI KELUARGA*



Yofamedia.com, Bandung, (15/11) – Empat desa di Kabupaten Bndung Barat disambangi Anggota Komisi IX DPR, dokter Adang Sudrajat yang bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam rangka    mensosialisasikan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Empat desa itu adalah Desa Cikalong Kecamatan Cikalongwetan, Desa Ciptaharja Kecamatan Cipatat, Desa Gununghalu Kecamatan Gununghalu dan Desa Citalem Kecamatan Cipongkor.

Legislator PKS yang juga ketua DPP Bidang Pekerja, Petani dan Nelayan ini terus berkeliling masuk desa berganti desa selain memberi perhatian khusus pada ketahanan keluarga, juga ingin menyerap segala informasi yang terjadi di daerah pemilihannya sebagai bahan aspirasi keada pmerintah.

“Kita merasakan bahwa banyak sekali perubahan yang terjadi di tengah masyarakat akibat perubahan teknologi informasi yang begitu cepat yang bahkan sedikit mulai terasa merubah budaya”, ucap Adang.

Politisi PKS yang juga berprofesi sebagai dokter ini perlu berkeliling di daerah pemilihannya untuk bertemu dengan masyarakat untuk memberikan sosialisasi betapa pentingnya ketahanan keluarga dalam memberikan kontribusi ketahanan keluarga. Ketahanan keluarga saat ini, sudah dapat dengan mudah di intersepsi dari luar, bahkan sampai ke kamar tidur melalui dunia maya dengan perantara HP Pintar.

Ketahanan keluarga yang dimaksud dokter Adang adalah peran penguatan aspek spiritual, kesejahteraan, keamanan atau kenyamanan dan keadilan dimulai dari keluarga oleh orang tua terhadap anak anaknya. Dengan pemahaman dan penguatan aspek-aspek ketahanan keluarga tersebut maka elemen terkecil negara secara otomoatis akan diperkuat yang ujungnya adalah suasana kondusif untuk keutuhan bangsa.

“Saya berharap, dengan ketahanan keluarga yang kokoh maka, keutuhan bangsa dapat dibangun melalui organ terkecil struktur negara yaitu rumah tangga. Perpecahan dan ketidakharmonisan akibat perbedaan pendapat di dunia maya tidak akan diteruskan di dunia nyata. Dengan kekutan keluarga yang kokoh, maka suasana berbangsa dan bernegara dapat dipertahankan secara harmonis secara keseluruhan”, pungkas dokter Adang Sudrajat.[,Why/Rls].





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2