PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA *SAYA PEMUDA INDONESIA, SAYA PANCASILA, SAYA ANTI NARKOBA*


Yofamedia.com, Jakarta -- Sebanyak 75 ORMAS di daerah Dukuh Atas1 dekat Patung Sudirman merayakan Peringatan hari Sumpah Pemuda yang diprakasai oleh Ketua umum GMDM, Jeffrey Tambayong. Beberapa organisasinya yg dijumpai wartawan dari organisasi MENWA, GAMKI, PEMUDA PANCASILA, KNPI dan yang lain -lainnya yang hadir di lokasi sekitar seribuan orang lebih. (29/10).

Salah satu anggota MENWA saat diwawancarai mengatakan, bahwa semua pemuda Indonnesia, pelajar,  mahasiswa harus bebas narkoba, sebagai generasi bangsa harus bisa menjaga almamater kampus dan sekolahnya.

Dalam memperingati hari SUMPAH PEMUDA,  GMDM, sebagai wujud kepedulian bersama, sekaIigus sebagai upaya untuk mengobarkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa khususnya generasi muda Indonesia atas merosotnya rasa persatuan dan kesatuan, persaudaraan, toieransi beragama dan terIebih dari itu adaIah adanya agenda dan gerakan-gerakan yang memecah beIah masyarakat dengan tujuan menghancurkan bangsa ini demi kepentingan mereka.

Kami, atas nama generasi muda Indonesia yang terdiri dari Iintas suku, agama, profesi yaitu perwakiian-perwakiian organisasi kemasyarakatan & kepemudaan, komunitas komunitas bersama eIemen masyarakat lainnya yang bergabung dan memiIiki kepeduiian atas haI ini, yang dimotori oleh BNN (Badan Narkotika NasionaI) BAKORNAS GMDM (Badan Koordinasi NasionaI Garda Mencegah Dan Mengobati) dan PIONIR (Pemuda Indonesia Bersinar) serta didukung sepenuhnya oleh NAWA CITA INDONESIA,  yang sangat peduli dan mencintai bangsa dan negeri Indonesia, yang mendambakan adanya persatuan, kedamaian, kerukunan dengan semangat nasionalisme dan jiwa patriotis membeIa tanah air dari ancaman perpecahan, menyelenggarakan sebuah kegiatan daIam rangka PERINGATAN SUMPAH PEMUDA dengan mengusung tema “SAYA PEMUDA INDONESIA SAYA PANCASILA SAYA BENCI NARKOBA, NKRI HARGA MATI".

MeIaIui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi dan pesan positif kepada masyarakat bahwasannya persatuan dan kesatuan sangat penting, karena dengan persatuan bangsa ini dapat merdeka.

Dan dengan Persatuan dan Kesatuan lah bangsa ini tetap dapat mempertahankan kemerdekaannya dari berbagai ancaman yang muncul antara Iain; 

kejahatan narkoba yang saat ini menjadi bahaya Iaten ditengah masyarakat yang begitu mencengkeram dan mengahancurkan generasi muda yang adaIah penerus bangsa ini.

Bahkan sejak usia dini mereka teIah dijadikan sasaran oleh mafia narkoba untuk dijadikan pemakai pemula, beIum Iagi korban yang meninggaI akibat overdosis yang jumIahnya sangat memprihatinkan.

SeIain itu bangsa ini juga harus menghadapi kejahatan Iuar biasa yang Iain seperti korupsi, terorisme, perpecahan antar umat, intoleransi, pelanggaran HAM dan penghianatan terhadap Ideiogi Pancasiia dan Bhineka Tunggal Ika serta ancaman lainnya yang dapat menghacurkan dan membuat negeri ini terpuruk.

Juga meIaIui kegiatan ini dapat mendorong peran serta masyarakat untuk dapat bergerak bersama daIam kepedulian dan turut memiIiki rasa tanggung jawab atas upaya bersama menyelamatkan bingkai NKRI.
[Larty. R].

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2