JUMPA PERS TERKAIT PENOLAKKAN PANGLIMA TNI RI KE WILAYAH AS


Yofamedia.com, Jakarta - Bertempat di Kantor Panglima TNI RI,  Mengadakan jumpa pers mengenai penolakan Panglima TNI ke wilayah Amerika Serikat yang sedianya Panglima TNI akan menghadiri acara Chiefs of Defense Conference on Countering Violent Extremist Irganitation ( VEOs ) yang akan dilaksanakan Tanggal 23 s/d 24 Oktober 2017. Di Washington DC.

Namun Jendral Gatot Nurmantyo tidak jadi hadir pada acara tersebut. Demikian yang dikatakan Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto di Jalan Medan Merdeka Barat. Jakarta, Minggu 22 / 11 / 2017.

Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto lebih lanjut menjelaskan bahwa, "Panglima TNI mendapat undangan secara resmi yang dikirim oleh Pangab Amerika Serikat Jendral Joseph. F Dunford Jr. dan kemudian Jendral TNI Gatot Nurmantyo membalas surat tersebut dan mengkorfirmasi kehadirannya ssbagai bentuk penghargaan dan perhatian, Panglima TNI mengirim balasan tersebut karena menghormati Jendral Joseph F Dunford Jr. yang merupakan sahabat sekaligus senior Jendral Gatot Nurmantyo, "jelas Kapuspen TNI.

"Jendral TNI Gatot Nurmantyo beserta Istrinya dan delegasi telah mengurus visa dan administrasi lainnya untuk persiapan keberangkatannya, kemudan pada Sabtu 21 Oktober, Panglima TNI siap berangkat menggunakan maskapai penerbangan Emirates.

Namun beberapa saat sebelum keberangkatan ada pemberitahuan dari maskapai penerbangan bahwa Panglima TNI  beserta delegasi tidak boleh memasuki wilayah AS oleh US Custom and Bonder Protection Kepergian ke Amerika atas undangan Pangab dan hubungan baik dua negara serta hubungan baik antara Pangab Amerika dan Panglima TNI.

Dan oleh sebab itu Panglima TNI beserta Istri dan delegasi memutuskan tidak akan menghadiri undangan Pangab Amerika Serikat sampai ada penjelasan resmi dari pihak Amerika, " kata Mayjen TNI Wuryanto.

Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto mengatakan bahwa terkait peristiwa ini.Panglima TNI telah lapor kepada Presiden melalui ajudan. 

Menteri Luar Negeri dan Menpolhukam serta berkirim surat kepada Jendral Joseph F Dunford Jr. dan surat ini masih menunggu penjelasan atas insiden ini.
[Red/Mul].

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2