IP-KI DKI GELAR MUSYAWARAH WILAYAH (MUSWIL)


Yofamedia.com, Jakarta --  IP-KI (Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia) sebagai salah suatu Organisasi Masyarakat (ORMAS) telah hadir di tengah Negara Republik Indonesia sejak 20 Mei 1954, yang didirikan di kota Bogor, dan telah menjadi bagian dari sejarah perjalanan Demokrasi Indonesia.

Awal berdirinya organisasi IP-KI, sejalan dan seiring dengan kondisi sosial politik serta perkembangan zaman pada waktu itu menjadi Organisasi Kemasyarakatan, yang senantiasa menjadi penggerak semangat Proklamasi 1945, dan Pancasila.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua SC yang juga Ketua Sarjana IP-KI,  Liber Simbolon M.Kom, dalam jumpa pers di Gedung Juang, Menteng, Jakarta (18/10/2017).


Liber menjelaskan, bahwa Kehadiran IP-KI di Provinsi DKI Jakarta telah berdiri sejak era 50 an hingga saat ini, IP-KI senantiasa berperan aktif di setiap pergerakan sosial masyarakat terutama dalam mempertahankan Pancasila dari rongrongan komunis.

"Melalui Musyawarah Wilayah IP-KI Provinsi DKI Jakarta, IPKI selalu menghadirkan kader-kader untuk berperan aktif di tengah-tengah masyarakat, dan selalu berusaha berperperan aktif sebagai anggota maupun pengurus organisasi.

Oleh karna itu untuk menggerakkan organisasi, maka IPKI perlu melaksanakan konsolidasi organisasi di berbagai tingkatan pengurus yang ada," ujar Liber Simbolon
Dia menambahkan, musyawarah Wilayah IP-KI Provinsi DKI Jakarta 2017, akan mempersiapkan program kerja, pokok-pokok pikiran, rekomendasi politik Dan pemilihan Ketua DPW IPKI Provinsi DKI Periode 2017-2022. Yang akan dilaksanakan pada Jumat 20 Oktober 2017 di Gedung Juang, Jl. Menteng Raya No. 31 Jakarta Pusat.

Musyawarah Wilayah IPKI Provinsi DKI Jakarta 2017 akan di hadiri Peserta/ Peninjau dari DPC -DPC Kota/ Kab. Se Provinsi DKI Jakarta, "pungkas" Liber Simbolon yang juga dosen Universitas Bung Karno Jakarta.

Ditambahkan, "bahwa Muswil IP-KI DKI juga akan digelar 'Sarasehan Pancasila' dengan menghadirkan pembicara Gubernur DKI Anies Baswedan, Anggota DPR RI Asril Tanjung, Mayjen TNI Purn Saurip Kadi dan Yudi Latif, PhD serta Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soemarsono, SH.

Muswil IP-KI DKI Jakarta ini diharapkan juga akan menjadi acuan bagi pengurus wilayah IPKI lainnya.

Karena setelah DKI akan digelar Muswil wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur serta provinsi lainnya.

Muswil Wilayah IP-KI Provinsi DKI, nantinya akan menhadirkan: Dewan Pembina Prof. Dr. MH Matondang, Ketua Umum DPP IP-KI Bambang Sulistomo (Putra Pahlawan Bung Tomo), Sekjen IP-KI Guntur Aritonang, Liber Simbolon, TPM Sidabutar, Ika Effendi, Ketua DPW IP-KI DKI Kol. TNI (Purn) Bidu Siagian dan Pengurus DPW IP-KI DKI Jakarta.
[Amhar].

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2