FORUM CIPAYUNG PLUS SIAP GELAR JAMBORE KEBANGSAAN DAN KEWIRAUSAHAAN


Yofamedia.com, Jakarta - Persaingan ekonomi yang kian massif dan kompetatif, Forum Cipayung Plus melakukan Konsolidasi Nasional sebagai upaya agar Bangsa Indonesia memenangkan pertarungan ekonomi Global.

Hal ini di bahas melalui dialog Kebangsaan yang di laksanakan 15 Organisasi Kemahasiswaan dan Kepemudaan yang tergabung dalam Forum Cipayung Plus.

Diskusi Kebangsaan dan Kepemudaan ini di gelar di Warung Daun pada selasa ( 3/10/2017) dengan 15 Ketua Umum Organisasi Kemahasiswaan dan Kepemudaan.

Dalam pemaparannya , Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam ( PB HMI) Mulyadi P. Tamsir mengatakan bahwa faktor ekinomi adalah prasyarat penting bila Indonesia ingin mandiri, berdaulat dan Berjaya.

Indonesia akan menjadi Negara gagal bila ekonomi Indonesia terpuruk.

Sementara itu Ketua Umum KAMMI Kartika Nur Rakhman menyatakan bahwa organisasi yang terhimpun dalam forum Cipayung Plus memiliki jumlah kader yang besar , sistem kaderisasi yang mumpuni, kompetensi keilmuan , jaringan dan determinasi gerakan yang tinggi.

Bila potensi ini terkonversi menjadi gerakan kebangkitan ekonomi dari kaum muda, tentu kita akan menyaksikan lahirnya anak anak muda yang tumbuh menjadi wirausahawan dan pengusaha baru yang menyokong pembangunan ekonomi nasional.

” Sejarah Kebangkitan Indonesia senantiasa di motori Kaum Muda, mulai dari Sumpah Pemuda hingga Reformasi .

Forum Cipayung Plus melalui Jambore Kebangsaan dan Wirausaha ingin mengembalikan kiprah kaum muda dengan menjadi motor Kebangkitan Ekonomi Indonesia hingga bisa Mandiri, kompetetif, dan akhirnya kejayaan Indonesia bisa terwujud, ” kata Nurohman
Forum Cipayung Plus juga melakukan Grand Launching Jambore Kebangsaan dan wirausaha yang akan di selenggarakan di Bumi Perkemahan Mandalangi Cibodas Jawa Barat .

Ketua Panitia Jambore Kebangsaan dan wirausaha Agus Harta mengatakan bahwa Jambore ini akan di ikuti 5.000 Peserta dari seluruh Nusantara dengan Aneka Kegiatan seperti Pembukaan bersama Presiden Jokowi , Stadium General , Patriot Camp, Bootcamp wirausaha ,Out Bond, Perlombaan, Bakti Sosial, Pemecahan rekor MURI dan juga Ekspedisi.
" Cita-cita Jambore Kebangsaan dan Wirausaha ini adalah menyatukan dan mempersaudarakan Mahasiswa mahasiswa Indonesia , serta membangkitkan kesadaran dan gerakan ekonomi generasi muda hingga lahir geliat baru yang menjadi modal bagi kebangkitan ekonomi Nasional .

Muaranya adalah Ekonomi Bangsa yang Mandiri , kompetitif , dan menghantarkan Indonesia pada Kejayaan.

Dan Pemuda yang berkumpul dalam Jambore Kebangsaan dan Wirausaha adalah motor dari Kebangkitan ekonomi Indonesia ke depan,” papar Agus. 

(Amhar)

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2