ANDREAS HUGO PERIERA ANGKAT BICARA SOAL KASUS KETUA DPC PDIP KUTIM


Yofamedia.com, Jakarta - Andreas Hugo Periera Ketua DPP PDI Perjuangan angkat bicara terkait soal kader PDIP nakal, Ketua DPC KUTIM Agiel Suwarno yang diadukan menggelapkan dana bantuan Parpol oleh rekan sejawatnya.

Pada awak media Andreas menuturkan, "bahwa pihaknya baru mendengar kasus tersebut, Dan selanjutnya dirinya akan membahas kasus yang menimpa ketua DPC PDIP Kutim lewat mahkamah Partai".

“Saya baru denger malah, ada aturan main atau peraturan partai itu ada peringatan, Nanti kita lihat casenya seperti apa.Tapi kan ada hal-hal yang tidak bisa ditolerir itu misalnya kalau itu menyangkut korupsi, tertangkap tangan itu langsung pecat, ” tutur Andreas Periera, Ketua DPP PDI-P Kutim.

“Nah, tapi kalau itu nanti kita lihat, dan akan diperiksa oleh Mahkamah Partai, ” lanjut andreas lagi.

Dan untuk laporan yang udah masuk di Polres, Andreas menjelaskan, “Ya itu urusan kriminal dia tapi nanti itu akan masuk Mahkamah Partai. Kalau di Partai kita akan periksa di Mahkamah Partai.

Kendati menunggu laporan ke Makamah Partai, Dirinya hanya menjawab, ”Ya laporan- Laporan Itu kan urusan dia dengan publik, Akan dilaporkan dan di Mahakamah Partai akan dicek. Kita punya aturan main di AD/ART.”terangnya.

Dan untuk sanksinya, Menurut Andreas, “Tergantung kita lihat dulu, karena banyak juga upaya kriminalisasi di antara kader-kader itu yang kita harus hati-hati juga. Itu banyak kasus-kasus seperti itu, pengalaman kami seringkali penjebakan, kriminalisasi, tapi dua-duanya bisa kena kalau melakukan itu (yg menjebak), “pungkasnya.
[Why/Eva[.

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2