AMPG DKI JAKARTA GELAR HARI BATIK NASIONAL DALAM MILENIAL


Yofamedia.com, Jakarta - Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) DKI Jakarta merayakan Hari Batik Nasional dengan tema `Batik Milineal, Acara di halaman kantor DPD Golkar DKI Jakarta Menteng , Senin (2/10) .

Para pengurus dan anggota yang hadir semua berbusana batik , ada berbagai macam acara digelar dalam kegiatan Batik Milenial tetsebut seperti diskusi dan workshop bertema batik dan cara membatik .

Selain itu digelar juga lelang batik yang hasil lelangnya disumbangkan untuk Yayasan Generasi Muda Peduli (GMP) dan Yayasan Shoes4hope. Kain batik yang dilelang sekitar Rp1 – 4 juta.

Ketua AMPG DKI Jakarta, Rob Clinton Kardinal mengatakan, acara Batik Milenial ini merupakan bentuk kecintaan dan penghargaan terhadap batik sebagai bagian dari budaya bangsa Indonesia.

Sehingga seni batik bisa disukai oleh anak-anak muda.Saat ini batik Indonesia juga telah di akui oleh berbagai negara di dunia.

“Kami harap semoga anak anak muda mau mengenakan batik milinia tidak dihajatan saja,
Dihari batik nasional ini kami ingin membuat batik menjadi trend dan digandrungi anak muda,” ujar Rob Clinton.

“Batik merupakan warisan leluhur dan jatidiri bangsa yang harus terus dilestarikan terutama oleh anak muda,Oleh karena itu anak-anak muda harus bangga terhadap keberadaan batik kalau anak muda tidak dikenali batik ,bisa hilang malah diambil negara lain”, lanjut Clinton.
Sementara ditempat yang sama Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi mengatakan dalam sambutannya acara ini di laksanakan oleh AMPG DKI Jakarta “Semoga batik menjadi trend dan digandrungi anak muda,” kata Fayakhun.

Kurang lebih 1000 orang yang hadir dalam acara seminar batik , di akhiri dengan hiburan musik dan ramah tamah.

Dan kegiatan Batik Milenial ini dimeriahkan dengan diskusi dan workshop serta lelang batik, di mana nantinya hasil dari lelang tersebut 50% akan disumbangkan untuk Yayasan Generasi Muda Peduli, dan yayasan Shoes4hope.

Adapun dalsm acara tersebut turut hadir Ketua Fraksi DPRD, HM. Ashraf Ali, Wakil Sekretaris AMPG, M.A.Balbaid, Ketua Bidang Program, Caroline Rosa, Bendahara Umum IIPG (Ikatan Istri Partai Golkar) Elizabeth Kardinal serta Rany Arafiq Ketua PP AMPG.

[Why]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2