TNI AD DAN US ARMY BERBAGI ILMU MILITER DI LATMA GARUDA SHIELD-11


Yofamedia.com - Tampak kebersamaan dan keeratan para prajurit dari kedua negara dalam mengikuti rangkaian kegiatan Latihan Bersama Garuda Shield-11/2017 yang sudah memasuki hari ketiga yang dilaksanakan di Mayonif 310/KK dan daerah latihan Kostrad Cibenda, Sukabumi, Rabu (20/9).

Para prajurit TNI AD sangat antusias ketika pelatih dari US Army memberikan pelajaran teori maupun praktek tentang materi Improvised Explosive Devices (IED) yang sebenarnya merupakan keahlian khusus yang tidak dimiliki oleh setiap prajurit.

Sebaliknya, para prajurit US Army sangat menikmati penjelasan dari instruktur TNI AD yang memberikan materi pelajaran Survival. Mereka diajarkan bagaimana cara bertahan hidup di berbagai medan dihadapkan kepada keterbatasan makanan dengan memanfaatkan tumbuhan dan binatang yang ada di sekitarnya.

“Wow…. yummy! It’s awesome. It’s like a chicken grilled…” ungkap seorang prajurit dari US Army. “This is the first time I eat snake grilled” tambahnya.

Mereka sangat terkesan dengan pelajaran yang diterima dan merupakan hal baru selama menjadi prajurit US Army.

Latma Garuda Shield-11 berlangsung sampai dengan tanggal 29 September 2017 dan tujuan akhir dari event tahunan ini adalah untuk mempererat hubungan kerjasama dan pertukaran pengetahuan di bidang militer dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan peserta latihan sesuai modul pelatihan standard umum PBB.

[Penkostrad. Kamis, 21 September 2017].
Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya
HP.082177771997

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2