STOP PUNGLI, INDONESIA BERSIH PUNGLI.


Yofamedia.com, Jakarta- Satgas Saber Pungli yang dilantik 20 Oktober 2016 oleh Preslden RI , mengadakan acara berkumpul bersama komunitas sosial dan pelaku sosial media di Indonesia; dalam rangka sosiallsasi yang leblh luas lagi kepada masyarakat.
Saat acara  berlangsung disebarkan lnformasi tentang apa, mengapa Saber Pungli dan bagaimana masyarakat menyikapi bila menjadi korban pungli ataupun melihat langsung praktek pungli di sekitarnya.

Pada usianya yang hampir satu tahun ini, Satgas Saber Pungli mensosialisasikan dan meluncurkan "Maskot Saberman" di FX Senayan, Minggu 17 September 2017. Saiberman yaitu  Super Hero baru sebagai agen perubahan dengan harapan dapat mendekatkan Satgas dan program kerjanya kepada masyarakat khususnya generasi muda dan membantu Satgas dalam mencapai tujuannya.

Tentang Saberman, super hero ini mengangkat kearifan local khas Indonesia sehingga dapat dicintai oleh seluruh kalangan masyarakat dengan kesederhanaannya.
Adalah Saberi seorang penyapu jalanan yang mempunyai karakter bersahaja, rendah hati, suka menolong dan ceplas ceplos namun memiliki kemampuan untuk bertransformasi menjadi Saberman yang berwibawa, berkekuatan super, pandai menyamar dan memiliki senjata sapu sakti yang bisa berubah menjadi alat penumpas kejahatan pungli.
Saberman ini akan ditayangkan berseri dalam bentuk cerita animasi di media sosial dan pertama kali diunggah pada pagi 17 September 2017, dan dapat dinikmati selama 3 episode dengan waktu tayang setiap 2 minggu.

Lebih dari itu, nantinya Saberman juga akan hadir di tengah -tengah masyarakat dalam bentuk promosi visual lainnya di ruang-ruang public, seperti merchandise, tayangan iklan layanan masyarakat dan lain-lain.

Satgas Saber Pungli dibentuk berdasarkan Perpres Nomor 87 Tahun 2016 tanggal 20 Oktober 2016 tentang Satgas Saber Pungli, dengan tujuan untuk meningkatkan efektivitas pemberantasan Pungli.

Berdasarkan Kep Menkopolhukam RI Nomor 11 tahun 2017 tentang Kelompok Ahli, Sekretariat, Kelompok Kerja Satgas Saber Pungli yang telah dikukuhkan pada tanggal 28 Oktober 2016, dan Iangsung bekerja. Posko Sementara Satgas sudah berjalan dengan personel operator yang siap 1x24 jam secara bergantian (shift).
Kementerian & Lembaga Negara yang terkait adalah yang memiliki bidang jasa pelayanan publik.

Diantaranya: Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perhubungan, Kementerian Hukum & HAM, kepolisian, PPATK dll, telah menunjukkan keseriusannya dalam menjaIankan program simpatik pemerintah ini.

Acara ini di isi dengan Bincang Santai yang menghadirkan Kasatgas saber Pungli Bpk Dwi Priyatno, Pihak KPAI Ibu Retno dan selebriti sekaligus seorang ibu, yaitu Mona Ratuliu.
Dibuka dengan Senam Maumere versi Saber Pungli, para undangan dan pengunjung HBKB dapat bermain angklung interaktif bersama-sama, sebagai simbolisasi komitmen, harmonisasi, kerjasama dan kekuatan da|am memberantas Pungli di Indonesia.

Masyarakat yang hadir juga bisa menyaksikan Drama Parodi Saberman dan nonton bersama Animasi Saberman episode 1, dan diadakan Kompetisi Unggah Sosmed tentang acara. 
(Amhar)

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2