SOLIDARITAS INDONESIA UNTUK ROHINGYA

Yofamedia.com, Jakarta - Sejumlah elemen massa mengikuti aksi "Solidarity4Rohingya" di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta, 12 September 2017. Dalam acara tersebut mereka mendesak agar Pemerintah Myanmar segera menghentikannya segala bentuk tindak kekerasan terhadap Warga Rohingya, serta meminta Pemerintah Myanmar menjaga stabilitas keamanan dan perlindungan semua  Warga Rakhine.

Dalam orasinya Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudhi), Sugiartana, mendesak pemerintah Indonesia terus berperan mencari solusi damai atas krisis kemanusiaan di Myanmar. "Kami berharap pemerintah untuk terus berperan aktif dalam membantu mencarikan solusi terbaik," ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka, yang turut hadir dalam aksi solidaritas tersebut, mengecam tindak kekerasan yang menimpa warga Rohingya di Myanmar.

"Kami satu suara,prihatin dan mengecam apa yang terjadi di Myanmar, dan Kami meyakini tidak ada satu ajaran agama mana pun yang membenarkan tindakan kekerasan dalam bentuk apapun, seperti teror, intimidasi, hingga penghilangan nyawa oleh siapa pun, kepada siapa pun, atas alasan apa pun "tegas Rieke.

(Amhar)

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2