Pembinaan Karier Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad

          (Penkostrad. Rabu, 6 September 2017). 


Yofamedia.com, Jember. - Tahun ini Batalyon Infanteri Raider 515 Kostrad tengah fokus menyiapkan prajuritnya yang akan mengikuti seleksi Secabadan Secapa Reguler tahun 2017, dengan menyelenggarakan kegiatan pembinaan fisik dan akademik di Markas Yonif Raider 515 Kostrad, Tanggul, Jember.

Pembinaan yang diikuti oleh 16 orang prajurit ini mencakup materi psikologi dan pengetahuan umum (akademik). 

Hal ini dilakukan agar para prajurit lebih siap untuk menghadapi berbagai tes dan seleksi persyaratan lulus Secaba dan Secapa.


Disamping pembekalan dan pembinaan akademik, pembinaan fisik juga menjadi perhatian lain dalam materi pembinaan. 

Para prajurit melaksanakan latihan kesegaran jasmani A dan B setiap pagi dan sore guna meningkatkan fisik dalam menghadapi seleksi nantinya.

Perwira Seksi Personel Yonif Raider 515 Kostrad, Lettu Inf Badrut Mutamam selaku koordinator persiapan tes menyampaikan, “Saya sangat mendukung keinginan prajurit untuk mengikuti tes Secaba maupun Secapa Reguler”, tuturnya.

“Tes alih golongan seperti ini merupakan upaya para prajurit unutk menjadi lebih baik dari sebelumnya dan secara tidak langsung dapat menambah moril prajurit tersebut”, tambah Lettu Inf Badrut.

Menurutnya, Satuan manapun pasti akan mendukung prajuritnya untuk lebih maju, karena etos kerja akan bertambah jika moril prajuritnya meningkat.
(Red).


*Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya*

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2