MANTAN KETUA KOPTAN CINTA DAPAT-LANGKAT DIKHABARKAN SUDAH TERIMA UANG DARI PTPN II DAN PT LNK 

Yofamedia.com, Jakarta - Mantan Ketua Kelompok Tani (Koptan) Cinta Dapat, Brahrang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat-Sumut, dikhabarkan sudah terima uang tali asih dari PT Langkat Nusantara Kepong (LNK) dan PTPN II Langkat

"Ketika saya mendatangi pihak kepolisan yang memandori alat berat yang meluluhlantahkan lahan pertanian dan rumah warga, pihak kepolisian menyampaikan kalau ketua lama sudah terima uang dari pihak PT LNK dan PTPN II Langkat," sebut Surya, Sabtu (9/9). 

Lanjutnya, sementara anggota Koptan Cinta Dapat satu rupiah pun tidak ada menerima tali asih tersebut, karena seluruh anggota dan pengurus sudah sepakat tidak menerima tali asih.

"Karena tanah inilah yang akan menjadi masa depan anak-anak kami dan Cucu kami," sebutnya. 

Sementara, Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin, dikonfirmasi menjelaskan pada Tanggal 6 September 2017 lalu,  sudah menarik semua anggota yang melaksanakan pengamanan (Polres, Kodim dan Brimob). 

"Kemudian berkaitan masyarakat membuat laporan serta membawa alas hak, akan sangat mendukung giat pemeriksaan kami, karena sebelumnya pihak PTPN, juga sudah melaporkan tentag tanah mereka yang digarap warga (PokTan Cinta Dapat) dan pada saat pemeriksaan/dimintai keterangan," katanya melalui pesan WhatsApp

"Warga tersebut tidak bisa menunjukan alas hak-nya. Saya akan berterima kasih sekali bila bapak mau membantu kami dalam menunjukan alas hak dimaksud," sambungnya.

"Insha Allah, kami akan bekerja sebaik-baiknya secara profesional dalam menangani permasalahan ini," lanjutnya

Saat ditanya, warga ingin berjumpa dan memberkan alas sesuai yang ditunjukkan di Polda Sumut, sebab alat makin mengganas merusak lahan-lahan pertanian masyarakat, supaya bisa dihentikan sementara.

Kapolres Binjai, menjawab dan mebolehkan, namun pertemuan dilakukan pada Senin 11 September 2017 mendatang, karena beliau masih di Mapolda. "Boleh, namun Senin aja ya, saat ini saya lagi di Mapolda," ujarnya lagi (rajapaluta

*Keterangan Gambar: Anggota Koptan Cinta Dapat, Surya sedang mencoba memohon kepada operator alat berat agar dihentikan sebelum pertemuan degan Kapolres Binjai Senin 11 September 2017 mendatang*.

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2