KARATE-DO TAKO INDONESIA BANGKIT DAN MERAIH PRESTASI

Yofamedia.com, Jakarta - Perguruan Karate-Do Tako Indonesia melantik kepengurusan periode 2017-2021 dam sekaligus mengadakan rakernas di Grand Cempaka Hotel, Sabtu (16/9/17). Perguruan yang dipimpin Nurdin Tampubolon ini siap melanjutkan kontribusi untuk olah raga Indonesia.

Ketua Umum PB Perguruan Karate-Do Tako Indonesia periode 2017-2021, Nurdin Tambubolon, optimistis para karate yang dipimpinnya akan mampu menyumbang medali pada ajang multi event Sea Game dan Asian Games Jakarta-Palembang 2018 mendatang.

"Kami optimis dengan tekad bulat, kami akan mampu meraih medali. Karena kami tidak ingin hanya menjadi penggembira dalam ajang tersebut,” ucapnya pada Wartawan usai Pelantikan.

Menurutnya para perguruan cabang olah raga beladiri karate-do tako yang dalam sejarahnya membentuk Forki tidak ingin melewatkan momen Indonesia yang menjadi tuan rumah Asian Games ke 18 tahun 2018.

Diharapkan kontingen Indonesia mampu mengawinkan gelar yakni sukses juara dan sukses penyelenggaraan dengan tanpa kendala yang berarti, termasuk atlet dari perguruan Tako dari nomor komite.

“Selain itu juga banjir prestasi dari berbagai cabang olah raga yang dipertandingkan, salah satunya karate.

Sebagai tuan rumah tentu peluang untuk meraih medali sangat terbuka lebar. Kami punya modal empat atlet kejuaraan dunia kelas junior yang terus kami bina supaya bisa menjadi generasi penerus dimasa depan,”tambahnya.

Nurdin Tampubolon juga mengatakan, jelang ajang Asian Games pihaknya akan membuat perguruannya menjadi modern dan profesional.

Tujuannya untuk terus memajukan dunia karate di Indonesia dan melahirkan bibit-bibit baru karate yang andal di masa depan karena regenerasi atlet dimulai dari perguruan-perguruan yang ada di Indonesia.

“Untuk itu, pada kepemimpinan saya di periode ke depan. Salah satunya dengan terus menjaring atlet muda yang potensial, melatih mereka menjadi atlet yang handal dan bisa menjadi andalan bagi Indonesia di berbagai kejuaraan yang di ikuti. Tako Indonesia selalu menanamkan tri citra utama kepada atlet, yaitu perkasa, rendah hati, dan luhur budi,” tutur Nurdin.

Selain mengharumkan bangsa di pentas internasional, Nurdin juga ingin perguruannya berkontribusi di masyarakat, salah satunya, dengan mengkampanyekan olah raga sebagai sarana positif untuk anak muda."Dengan karate bisa menjauhkan remaja dari narkoba dan pergaulan bebas. Selain menyehatkan secara fisik, olah raga ini juga mengasah mentalitas untuk lebih baik,” kata Nurdin.
(Amhar)

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2