KAPOLRES NIAS BERSAMA KETUA BHAYANGKARI CABANG NIAS, KUNJUNGI PASIEN KURANG MAMPU


Yofamedia.com, Gunungsitoli - Kapolres Nias AKBP Erwin Horja H. Sinaga, SH,S.IK bersama Ketua Bhayangkari Cabang Nias Ny. Yanthi Erwin Sinaga mengunjungi salah seorang pasien, warga kurang mampu atas nama Odina Halawa (23) penduduk Desa Sihareo III Kecamatan Ma'u Kabupaten Nias yang menderita kanker payudara kronis (stadium 3) dan dirawat di RSUD Gunungsitoli, Selasa 19/09.

Kedatangan Kapolres Nias yang mendadak, usai mengikuti serangkaian kegiatan pisah sambut pejabat di Polres Nias itu cukup mengundang perhatian keluarga pasien.

Kapolres Nias beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Nias terlihat melakukan cek darah untuk didonorkan kepada Odina Halawa.

Sebagai informasi, Odina Halawa menderita kanker payudara kronis (stadium 3) sejak 4 bulan yang lalu, dan sudah dilakukan kemoterapi sebanyak 1 kali di RS Murni Teguh Medan, kemudian kembali ke Nias untuk menunggu dilakukan kemoterapi yang kedua.

Mengingat kondisi pasien yang semakin menurun (tidak mampu untuk duduk), rencana untuk kemoterapi yang kedua nanti dirasakan sangat sulit jika harus menempuh perjalanan ke Medan.

Selain menyampaikan bantuan tali asih, Kapolres Nias dan Ketua Bhayangkari Cabang Nias juga memberikan motivasi kepada Odina Halawa untuk tetap berdoa, berjuang melawan penyakit yang dialaminya.

“ Saudari Odina Halawa jangan berputus asa, tetaplah kuat dan berserah dalam doa, Tuhan pasti menjawab doa saudari, “ ujar Kapolres Nias yang diamini oleh Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Nias.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Nias juga menghubungi Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli,MM dan berkoordinasi agar pasien tersebut bisa mendapatkan perhatian khusus selama dilakukan perawatan di RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias.

Kepada Kapolres Nias dan Ketua Bhayangkari Cabang Nias, Ina Yama Halawa, orangtua dari Odina Halawa menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dari orang nomor satu di Polres Nias tersebut.

“ Terimakasih banyak kepada Bapak Kapolres dan Ibu, kiranya Tuhan yang membalas kebaikan Bapak dan Ibu, “ ucap Ina Yama dengan mata berkaca – kaca, terharu.
Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Nias, Kasat Binmas Iptu Dewar Damanik beserta sejumlah Pengurus Bhayangkari Cabang Nias.
(AZ_PPWI)

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2