HARI PERS NASIONAL (HPN) DALAM "MEMINANG KEINDAHAN TANAH MINANG"

Yofamedia.com, Jakarta- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengadakan Launching Hari Pers Nasional (HPN) Sumatera Barat 2018 pukul 2000 21.30 WlB disiarkan langsung TVRI di Auditorium TVRI, Jl. Gerbang Pemuda Senayan, (10/9/17) di Jakarta.

Hari Pers Nasional 2018 yang akan dihelat di Padang, Sumatera Barat dengan tema tentang pengembangan pariwisata di Sumbar.

Sehingga jargon yang dipilih adalah "MEMINANG KEINDAHAN TANAH MINANG". Acara ini dihadiri oleh berbagai komponen dan Pers, Pemenntah, Perusahaan, dan tokoh masyarakat yang diawali dengan penandatanganan MoU antara PWI dengan Pemprov. Sumatera Barat dan dilanjutkan dengan dialog.

Menurut Ketua PWI Margiono, HPN 2018 akan dihelat di Kota Padang, Sumatera Barat dengan tema pengembangan pariwisata sumbar, sehingga jargon yang dipilih adalah “Meminang keindahan tanah Minang”.

Dipilihnya provinsi Sumbar menjadi tuan rumah perayaan Hari Pers Nasional 2018 karena potensi alam yang sangat kaya dan tiada terkira yang dimiliki oleh provinsi ini, dan potensi budaya juga, namun potensi tersebut belum diberdayakan secara maksimal.

Maka dari itu HPN dengan berbagai event dan agendanya secara khusus dirancang untuk memberikan sumbangan Pers bagi pengembangan dan Pemberdayaan yang lebih optimal.

Sementara itu Gubernur Sumatera Barat Prof. DR. H.Irwan Prayitno,Psi,M.Sc saat diwawancarai usai Launching HPN mengatakan kesiapan menjadi tuan rumah HPN 2018, keberhasilan pelaksanaan HPN 2018 menyangkut marwar Sumbar.

Dan selain menjadi tuan rumah HPN juga menjadi kesempatan besar untuk mempromosikan pariwisata Sumbar secara nasional, karena ini adalah perhelatan nasional yang terbesar dihelat PWI.

Untuk kesiapan HPN kami melibatkan seluruh Stakeholder baik dari Provinsi, kabupaten dan Kota serta seluruh pihak yang berkepentingan sudah kumpul untuk membahas diantaranya anggaran dan event -event serta program-program yang akan kita buat mulai dari setelah Launching ini.

Dalam rangkaian acara ini MURI juga memberikan penghargaan kepada Gubernur Sumbar sebagai Pembuat pantun yang produktif. Turut memberikan dukungan mitra usaha PWI, yakninya PT. Pertamina (Persero), PT. BNI (Persero) Tbk, dan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua komisi Informasi Yuliandre Darwis, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Sekda H. Ali Asmar, Ketua PWI Sumbar Heranof dan Wartawan senior lainnya.

(Amhar)

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2