HARI JADI TNI AL KE 72 DI PERINGATI DENGAN SOSIODRAMA PRAJURIT


Yofa media.com, Jakarta - Hari Jadi TNI AL ke 72 di Pondok Dayung Jakarta di isi dengan parade dan defile serta di meriahkan dengan pertunjukan sosiodrama prajurit dan resepsi. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A.Toufig R.

"Tema Hari Jadi tahun ini yaitu, Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian," kata Kepala Dispenal,  Laksamana Pertama TNI, GJ. Mosez Sipasulta dalam siaran persnya, Senin,(11/9/2017).

Lanjutnya, Tema ini dilandasi oleh tugas-tugas yang di emban TNI AL sebagai komponen utama penegak hukum dan kedaulatan negara di laut sebagaimana diamanatkan dalam pasal 9 Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia.

Hari Jadi TNI AL, kali ini selain sebagai kegiatan untuk mengenang dan memperingati lahirnya TNI Angkatan Laut, moment ini juga sebagai komponen utama pertahanan negara di laut.

HUT yang jatuh pada tanggal 10 September 2017 kali ini, diharapkan akan menjadi sarana refleksi pelaksanaan tugas-tugas pembinaan dan kemampuan TNI AL guna mendukung program pemerintah menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

(Larty R).

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2