FORUM DISKUSI GERMAS: SEPERTI APA INTERVENSI STUNTING YANG TEPAT?


Yofamedia.com, Jakarta - Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) menggelar Forum Diskusi: "Seperti Apa Intervensi Stunting Yang Tepat?". Diskusi digelar Minggu, 17 September 2017, di Batik Kuring, Jl. Jend Sudirman, Jakarta Selatan.

 Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat kolaborasi lintas sektoral dengan visi yang sama, berada dalam kesepahaman tentang makna gizi sehat seimbang, terutama dalam rangka mengatasi stunting. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk memberi landasan  kegiatan lintas sektoral untuk pencegahan dan intervensi stunting.

Dalam forum ini audience berdiskusi seluas-luasnya secara jujur dengan pihak yang berkompeten tanpa intimidasi kepentingan apapun selain pemberdayaan, penyetaraan dan peningkatan partisipasi publik.

Kegiatan  ini juga bertujuan  untuk mendorong media dan para jurnalis kesehatan untuk dapat berkontribusi, dan berperan aktif sebagai pembuka wawasan publik tentang perlunya penanganan yang tepat pencegahan stunting di 1000 Hari Pertama Kehidupan dan intervensi stunting.


Dengan demikian diharapkan akan  terbentuk generasi mendatang yang terbebas dari rongrongan penyakit, cerdas, berkat Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Hadir sebagai narasumber diantaranya yaitu dr. Anung Sugihantono, M.Kes (Dirjen Kesmas Kemenkes RI) yang sekaligus membuka acara ini. Hadir pula dr.Utami Roesli, SpA, yang membahas mengenai "Stunting Dicegah dalam 1000 Hari Pertama Kehidupan".

Selain itu dibahas pula mengenai "Pemberian Makanan Bayi dan Anak: Situasi Lapangan dan Kesiapan Petugas", materi ini disampaikan oleh Dr.dr. Tan Shot Yen, M.Hum dan Oky Setiarso, SKM, MKM.

Gelar diskusi pada hari ini bertepatan pula dengan Hari Ulang Tahun dr.Tan Shot Yen yang dirayakan dengan pemotongan tumpeng bersama seluruh peserta, seusai penyelenggaraan Forum Diskusi.
(Why)

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2