DPD PPMI KALIMANTAN BARAT RESMI DILANTIK PPMI PUSAT


Yofamedia.com, Pontianak - Acara pelantikan yang berlansung di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat dan langsung dihadiri oleh Wakil Gubernur Christiandy Sanjaya, (Selasa 19/9/17).
Ketua umum Muhammad Ramdhan Ulayo, dalam sambutannya menghimbau kepada ketua dan para pengurus yang baru dilantik agar bisa menjadi pemuda terdepan dalam membangun karakter pemuda Kalimantan barat sebagai perisai dalam mencegah dan menghidari sifat serta prilaku anak muda yang anarkisme, intoleransi dan lupa akan santunnya budaya ketimuran.
PPMI hadir sebagai wadah pemersatu pemuda dalam bingkai khebihinekan untuk memperkuat NRKI.
"Di penghujung sambutanya, Ulayo meminta kepada Disporpar (Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata) Kalimantan Barat untuk terus dapat menggandeng DPD PPMI Kalimantan Barat untuk terus dapat bersinergi dalam membangun provinsi Kalimantan Barat dari kearifan lokal dan pariwisata untuk meningkatkan PAD Daerah".

" Dan selain itu untuk menciptakan Pemuda Kalimantan Barat yang berdaya saing di tingkat Nasional dalam Kegiatan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) dimana dalam kegiatan itu hadir semua perawakilan pemuda/i terbaik dari 34 provinsi" ucapnya.

Disaat yang sama  Ulayo meminta kepada bapak wakil gubernur dan disporpar untuk dapat mengadakan kegiatan Jambore Pemuda Wilayah (JPW) untuk tingkat kota dan Jambore pemuda Daerah (JPD) untuk tingkat provinsi sehingga pemuda yang dikirim ke Jambore Pemuda Daerah (JPI) adalah pemuda yang secara bibit bobot tidak dapat diragukan lagi.
"Bagai gayung bersambut, dalam sambutan yang disampaikan oleh Wakil Gubernur Cristiandy mewakili Gubernur, merespon dan meminta Disporar tingkat kabupaten untuk segera mencoba dan mempersiapkan Jambore Pemuda Wilayah tingkat kabupaten/kota. Dia menjelaskan, dalam pengelolaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), ada urusan wajib dan ada urusan pilihan.

Bidang kepemudaan merupakan  yang termasuk dalam urusan wajib, sementara kepariwisataan adalah pilihan.

Harusnya lebih pro ke situ (Kepemudaan) pemprov juga sementara menyusun Perda tentang kepariwisataan di dewan, artinya pariwisata harus menjadi daya tarik untuk menambah PAD, dan dia berharap PPMI juga dapat mengambil bagian dalam hal tersebut.
Harapan Wagub, PPMI yang merupakan organisasi kepemudaan menghimbau pemuda ikut terlibat dalam menyelesaikan persoalan bangsa.

Khususnya masalah Intoleransi, radikalisme, penyelagunaan Narkoba, kesenjangan sosial dan lain sebagianya.
Sambas Siap Bersenergi dengan PPMI Kalbar
Kepala bidang kepemudaan (Kabid) kepemudaan Disporapar Kabupaten Sambas Nizamuddin yang saat itu hadir menyambut baik arahan yang disampaikan Wagub mengenai memfasilitasi kegiatan kepemudaan.

'Sambas' siap dan kita menyambut baik harus bersinergi dengan PPMI karena menyangkut program kepemudaan ini menjadi kebijakan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, “ katanya.

Dia berharap kegiatan kepemudaan yakni Jambore pemuda wilayah kabupaten/kota (JPW) dan Jambore Pemuda Daerah (JPD) ini bisa dibicarakan lebih serius antara pemerintah kabupeten/kota dengan provinsi sehingga ada persespsi yang sama dalam penyelenggaraan kelak. Meskipun baru saja disampaikan, dia memastikan akan segera ditindaklanjuti oleh Pemkab Sambas, "pungkas" Wakil Gubernur. 

(Amhar)

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2