BERSAMA WARGA RUSUNAWA, STANDARD CHARTERED GELAR FINANCIAL EDUCATION

Yofamedia.com, Jakarta – Standard chartered Bank bekerjasama dengan Yayasan Mitra Mandiri Indonesia(YMMI)
menjangkau 1.500 target sasaran di sekolah dan rusunawa.

Bahkan hingga pertengahan 2018
OJK hingga akhir 2016, masyarakat Indonesia yang melek finansial baru 29 persen.
 Standard Chartered Bank  menyelenggarakan serangkaian kegiatan peningkatan kapasitas dan literasi keuangan bagi masyarakat di Rusunawa Jatinegara, Jakarta Timur,  Sabtu (30/9/2017).

Dua kegiatan yang berlangsung hari ini pendidikan finansial (financial education) bagi ibu-ibu dan program GOAL bagi remaja putri merupakan rangkaian dari komitmen BANK dalam mendukung program pemerintah dalam meningkatkan jumlah masyarakat yang melek finansial.

Dalam melaksanakan kegiatannya, Bank menggandeng Yayasan Mitra Mandiri Indonesia(YMMI)
Dody Rochadi, Head of Corporate Affairs, Standard Chartered Bank Indonesia menegaskan, seluruh masyarakat Indonesia,tanpa melihat latar belakang dan kondisi ekonomi, wajib melek finansial.

" Untuk itu, kami sepenuhnya mendukung program inklusi keuangan pemerintah, "tandasnya.

Dody menambahkan, bahwa Standard Charter sangat percaya pendidikan keuangan sebagai salah satu faktor utama untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. 

Tanpa pendidikan keuangan yang memadai, masyarakat yang tidak melek finansial tidak dapat membuat keputusan keuangan yang tepat dan bijaksana.

Pendidikan keuangan dapat membuka kesempatan bagi masyarakat untuk dapat memanfaatkan layanan keuangan dapat membuka kesempatan bagi masyarakat untuk dapat memanfaatkan layanan keuangan yang dapat membantu mereka untuk meningkatkan kondisi ekonomi mereka.

“Dan sebagai sebuah institusi keuangan,kami memiliki tanggungjawab untuk membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberian edukasi finansial, "ujarnya.

Salah satu upaya yang dilakukan Bank dalam mendorong masyarakat agar paham mengelola keuangan adalah melalui program GOAL yang diluncurkan Maret tahun ini. GOAL merupakan program Bank dalam pemberian pelatihan dan ketrampilan kepada remaja puteri usia 12 hingga 20 tahun di 20 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Sesuai dengan namanya,materi diberikan dalam bentuk kombinasi antara olahraga dan pelatihan keterampilan. GOAL bertujuan memberdayakan remaja puteri serta melengkapi mereka dengan rasa percaya diri serta pengetahuan ekonomi agar dapat bermanfaat di keluarga dan masyarakat.

Di Indonesia sendiri,program GOAL ini memiliki target untuk menjangkau sebanyak 1.500 remaja puteri hingga 2018.Selain bekerjasama dengan YMMI untuk melaksanakan program ini di 10 sekolah. 
[Red/Mul]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2