Miss Coffe Indonesia (MCI) 2017 Digelar Oleh ADI Dengan El John Pegeants

Yofamedia.com, Jakarta -Assosiasi Duta Indonesia (ADI) bekerjasama dengan El John Pegeants menggelar Pemilihan Miss Coffe Indonesia (MCI) 2017 pada tanggal 21 dan 22 Agustus 2017.

Dan malam puncaknya bertempat di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dalam rangkaian Putri Pariwisata Indonesia 2017.

Menurut Ketua Pelaksana MCI 2017 Lisa Ayodhia, pemilihan tahun ini diikuti oleh duta-duta dari seluruh provinsi di Indonesia yang merupakan provinsi penghasil maupun konsumen kopi dengan jumlah 38 finalis MCI 2017.

Dan seluruh peserta akan mengikuti rangkaian kegiatan antara lain terdiri dari paparan dari para pakar yang dapat memberikan wawasan mengenai perkembangan kopi sebagai komoditi utama di dunia.

Selain itu peluang industri kopi dan produk-produk olahannya, manfaat kopi bagi kesehatan, agrowisata kopi serta pengembangan perkebunan dan perdagangan kopi untuk kesejahteraan masyarakat, utamanya petani kopi.

Untuk tim juri Miss Coffe Indonesia 2017 terdiri dari Esthy Reko Astuti, Deputi bidang pengembangan pemasaran pariwisata nusantara Kemenpar; A. Syafrudin Sabani (Ketua SCAI); Ir. Jamil Musyanif (CLI); Tri Yuli Kurniasih ( Coffe Cupping Barista Course dan pemilik d’excellent coffe); Rina Zoet (Aktivis Perempuan); James Gwee (Motivator); Krisna Syarif (Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan); Wawa Sugimurwati (Beauty Expert) dan Roy Darmawan (Ketua Dewan Pembina Universitas Indonesia), Tim ahli Menko Perekonomian RI.

Adapun kriteria penilaiannya meliputi lima aspek pokok. Pertama, pengetahuan tentang kopi. Kedua, smart. Ketiga, berkepribadian, Keempat, kecantikan fisik. Dan kelima, berbakat.

“Nanti pemenangnya akan bertugas mempromosikan kopi Indonesia, baik di dalam maupun luar negeri,” tutur Lisa.

Kendati tujuan dari pemilihan MCI adalah untuk mempromosikan produk-produk kopi unggulan Indonesia, mendorong tumbuh kembangnya Industri kopi di Indonesia, mengembangkan perdagangan dan pariwisata Indonesia, serta mendorong produktivitas produksi kopi di Indonesia.

Namun Miss Coffe Indonesia yang pertama dimenangkan oleh Bianca Beatrice dan Miss Coffe Indonesia yang kedua dimenangkan oleh Elizabeth Priscillia dari Sumatera Utara.
(Red).

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2