MENTERI EKONOMI TAIWAN MENGUNDURKAN DIRI KARENA PEMADAMAN LISTRIK

Pemadaman massal akibat kesalahan manusia 

Yofamedia.com, Taipei- Kabinet menerima pengunduran diri Menteri Ekonomi Lee Chih-kung (李世光) Selasa malam setelah pemadaman listrik besar-besaran yang memadamkan lampu lalu lintas, membuat orang terjebak di lift dan mal perbelanjaan dan kantor yang gelap di seluruh negeri.

Kejadian tersebut dilaporkan disebabkan oleh kesalahan manusia, dengan pasokan gas ke Pembangkit Listrik Datan di Kota Taoyuan terganggu selama dua menit sebelum pukul 5 sore.

Setelah tampil di sebuah konferensi pers yang meminta maaf kepada publik, Lee menyerahkan pengunduran dirinya ke Premier Lin Chuan (林 全) dan yang terakhir menerimanya, juru bicara kabinet mengumumkan.

Pihak oposisi meminta sebuah laporan khusus oleh perdana menteri tersebut ke sesi musim panas dari Legislatif Yuan.

Tersandungnya pembangkit listrik tersebut terjadi saat pulau tersebut menderita di bawah suhu tinggi, dengan merkuri mencapai lebih dari 36 derajat Celcius selama sepuluh hari berturut-turut di Taipei.

Sebelum mengundurkan diri, Lee mengumumkan bahwa pemadaman listrik akan dikelola, dengan pemadaman bergilir memastikan bahwa penduduk di daerah tertentu hanya perlu menghadapi satu jam tanpa listrik sebelum keadaan kembali normal.

Keadaan darurat listrik pada saat yang memalukan, tepat sebelum Taiwan menjadi tuan rumah salah satu acara olah raga internasional terbesar dalam sejarahnya, World Universiade in Taipei, yang dibuka pada hari Sabtu.

Pada energi, rencana akhir pemerintah adalah membuat Taiwan bebas dari nuklir pada tahun 2025 dengan menutup tiga pabrik nuklirnya yang beroperasi dan menggantinya dengan sumber energi bersih. 

(Why/Taiwannews)

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2