MELAYU UNTUK PEMERSATU BANGSA

Yofamedia.com, Jakarta- Hari ini Jumat.11 Agustus 2017,  Gita Cinta Production kembali menggelar event " Jakarta Melayu Festival Ke-tujuh". Dan rencananys konser dan pameran budaya melayu ini akan dilaksanakan pada 19 Agustus 2017 mendatang dan bertempat di Ancol Beach City, Jakarta Utara.

Dan selain bertujuan memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia mendatang yang ke 72 Tahun, Dimana perhelatan ini ditujukan untuk kota Jakarta yang akan segera mengusung pemimpin baru, Maka oleh karena itu tema yang diangkat kali ini adalah "Jakarta Maju Bersama" dan persembahan ini diberikan secara gratis kepada masyarakat umum.

Di acara JMF kali ini menghadirkan para pengisi acara diantaranya adalah Erie Susan, Shena Malsiana, Tom Salmin, Takaeda, Febrina, Kiki Ameera,  Maxi, The Sendangers Combo, dan Konsentra Sumut.

Namun seperti biasa dari para musisi melayu pun turut memeriahkan event ini seperti Hendri Lamiri (Biola), Butong (Accordion), Fahad Munif (Gitar Qud), Saleem Abdullah (Keyboard), dan dipimpin oleh Anwar Fauzi selaku Music Director.

Kendati demikian, ada yang spesial pada penampilan JMF untuk kali ini, dikarenakan ada nada kolaborasi dengan pemain saxofon dari Amerika yaitu Denny Leman.

Dan promotor JMF, GeiszbChalifah kali ini menunjuk Nong Niken sebagai Produser pelaksana kali ini. Dalam kolaborasi kaum muda lintas genre musik dalam JMF ke -7 ini adalah warna baru yang ditawarkan nong niken.

Dalam keterlibatan kaum muda Melayu ini membuktikan eksistensi musik Melayu telah diterima oleh kaum milenial masa kini.

Dan Nong niken pun menjelaskan, "semangatnya terhadap kegiatan ini. " Kaum muda Indonesia harus memiliki kesadaran bahwa musik asli Indonesia berawal dari musik melayu dan kita sadar untuk menjaga khasanah ini." terangnya.

Dalam mengangkat budaya Melayu kali ini, Gita Cinta Production tidak hanya menggelar JMF tetaoi juga akan melaunching albun Melayu bertajuj Hikayat Cinta Negeri Melayu.

Dan album ini adalah kumpulan Sembilan lagu Melayu lama yang di aransemen ulang oleh Anwar Fauzi. Ada satu lagu spesial karya Geisz Chalifah bertajuk Hikayat Cinta Negeri Melayu yang diberikan untuk melengkapi album ini dan akan menjadi Mars JMF .

Adapun para pengisi lagu-lagu Melayu didalam album tersebut diantaranya Nong Niken, Darmansyah, Butong, Kiki Ameera, Tom Salmin, Febrinaa, dan Sulis.

Dan dimana album ini merupakan sebuah langkah untuk mengisi belantika musik Indonesia yang berakar pada budaya negeri dengan aransemen kekinian yang dapat diterima oleh seluruh kalangan baik remaja maupun  dewasa.

Festival Musik Melayu & Launching Album Melayu tersebut adalah bukti keseriusan dan komunitas Melayu untuk tetap berkarya ditengah gelombang globalisasi yang menggerus tradisi budaya negeri.

Pada konferensi pers yang digelar pada 11 Agustus 2017 di Aljazeerah Signature, Menteng, Jakarta Pusat. Dan turut hadir Anies Bawesdan dan Ferry Mursidan Baldan. Dua tokoh yang tidak pernah absen mulai dari JMF pertama hingga ketujuh kali ini.

Selain perhatiannya, tokoh ini jg memberi support langsung kepada generasi muda masyarakat melayu yang kali ini dipercayakan Geizh Chalifah untuk mengangkat budaya ini.
Dan Anies menyebutkan bahwa Generasi muda adalah motor utama untuk melestarikan budaya Melayu. "tuturnya.

Dan Anies pun menambahkan, semoga JMF bisa menjadi event jangka panjang, dan diharapkan lebih meriah lagi.

Dan menurutnya, "kesejukan,kedamaian pemikiran kata-kata melambangkan ketinggian budi pekerti luar biasa, dan
Melayu adalah sebagai pemersatu," paparnya.

"Dan Terkait dengan album ini mudah- mudahan gaung nya lebih permanen dan langgeng kedepannya, " imbuhnya.
Larty/wahyu

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2