INDONESIA MARAH SETELAH MALAYSIA TUNJUKKAN  BENDERA MERAH PUTIH TERBALIK MIRIP POLANDIA

Yofamedia.com, Malaysia--Indonesia telah menuduh penyelenggara Asian Games Malaysia karena kelalaian, setelah bendera Indonesia dicetak terbalik dalam sebuah buku panduan suvenir Asian Games ke-29.

Kesalahannya, yang membuat bendera Indonesia merah-putih menyerupai Polandia, telah menyebabkan kemarahan di Indonesia dimana "shameonyoumalaysia" telah menjadi hashtag paling populer di Twitter.

Dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia Erick Thohir mengatakan kesalahannya "menunjukkan kelalaian" dan meminta agar buku panduan ditarik dan versi baru dicetak.

"Persahabatan adalah warisan terbesar dalam olahraga, namun kesalahan dalam menghadirkan identitas nasional tidak dibenarkan," ujarnya.

Indonesia tampaknya telah melakukan pelanggaran khusus karena buku panduan tersebut disebarkan ke VIP pada upacara pembukaan hari Sabtu di Kuala Lumpur untuk Asian Games ke-29 dan hanya bendera yang ditunjukkan dengan tidak benar.

Dan Panitia Pelaksana Malaysia mengatakan bahwa ketua dan menteri olah raga Malaysia akan bertemu dengan Nahrawi untuk meminta maaf. "Kami sangat menyesali kesalahannya," katanya dalam sebuah pernyataan.

Kendati Malaysia dan Indonesia adalah negara mayoritas Muslim dan memiliki bahasa yang sama namun sering menuduh tuduhan mencuri makanan dan budaya orang lain.

Penciptaan Malaysia ketika kerajaan Inggris dibongkar setelah Perang Dunia II ditentang keras oleh Indonesia, maka kemudian sebuah negara baru bangkit dari penjajahan Belanda dan pendudukan Jepang yang berumur pendek.

Di Twitter, orang Indonesia mengatakan bahwa bendera mereka mewakili pengorbanan pahlawan kemerdekaan dan menuduh Malaysia salah atau salah menafsirkannya. "Anda tahu, ini mungkin alasan mengapa bapak pendiri kami Soekarno ingin menendang Ass Anda," kata seorang pengguna.

(Red/abc)

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2