Highlight Hari ke-2 Kegiatan BEKRAF Habibie Festival 2017

YofaMedia.Com, Jakarta-Memasuki hari kedua penyelenggaraannya, BEKRAF Habibie Festival 2017 terus menampilkan serangkaian kegiatan pembudayaan teknologi. Berbagai pelatihan, seminar, dan forum berbagi terselenggara dan diikuti dengan antusias oleh berbagai lapisan masyarakat.

Di Ruang Bromo 1, BEKRAF mengadakan pelatihan bertajuk “” dengan narasumber seorang pelaku ekraf yang sukses dengan usaha retailnya, Sabar Situmorang. Dalam pelatihan ini, para peserta belajar meningkatkan nilai produk dengan berbagai ide kreatif.

Berbarengan dengan pelatihan besutan BEKRAF, di Ruang Bromo 2 terselenggara pelatihan lain yang diinisiasi oleh KelasKita, sebuah platform belajar online. Pelatihan pengayaan keterampilan para guru dalam penyajian materi belajar ini akan berlangsung tiap hari dalam pelaksanaan BEKRAF Habibie Festival 2017, dan dapat diikuti secara cuma-cuma.

Di Panggung Utama Hall B1, talkshow #yourfuturejob bertajuk “Working in Mobile Industry”. Bincang-bincang tentang gambaran bekerja di sejumlah industri berbasis teknologi ini sedianya berlangsung setiap hari dan menampilkan sejumlah narasumber para praktisi di bidang industri teknologi terkait.

Di area Maker Land di Hall C1, pelatihan mengenai teknik komputer dan jaringan juga berlangsung simultan setiap harinya. Pada hari ini, sebuah kontes keterampilan merakit laptor melibatkan siswa-siswa SMK dari berbagai pelosok Nusantara. Keterampilan mereka ternyata telah setara para professional di bidang manufaktur komputer dan sangat membanggakan penyelenggara kontes.

Animo masyarakat untuk berinteraksi dengan bermacam capaian dalam inovasi teknologi karya anak bangsa seolah tak kalah dengan cuaca yang cukup terik. Terbukti, kokpit pesawat CN-250 yang dipamerkan di arena luar terus saja dikunjungi orang dari berbagai usia. Demikian pula dengan tank Komodo dan Badak yang dipamerkan PT Pindad.

Seolah menjadi oase, arena makanan dan minuman BEKRAF Habibie Festival 2017 menawarkan berbagai inovasi kreatif hidangan yang tak hanya enak di mulut dan sehat di perut, tetapi juga sedap dipandang. Saking menggodanya, bahkan sejumlah produk ludes terjual dalam beberapa jam saja.

Masih banyak kegiatan yang dapat dikunjungi dan diambil manfaatnya dalam festival IPTEK terbesar di Indonesia ini. Jangan lewatkan penyelenggaraannya yang masih bersisa lima hari lagi.
(Red/Wahyu)

Dapatkan informasi terkini mengenai program-program festival di www.habibiefestival.com, atau ikuti kanal-kanal media sosial di Facebook (@habibiefestival) dan Twitter (@habibiefestival).

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2